Imbangi Tuan Rumah Persibat, Perserang Curi Satu Poin

SERANG, (KB).- Perserang Kabupaten Serang berhasil mencuri satu poin di kandang Persibat Batang pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019. Bertanding di Stadion Mochammad Sarengat Batang, Perserang berhasil menahan imbang tim tuan rumah (0-0), Kamis (12/9/2019).

Menurut data statistik, dari awal peluit dibunyikan sampai menit akhir injury time, tercatat hanya ada beberapa peluang shoot on target, dan 3 kartu kuning dari kedua tim saat berlaga di lapangan. Sisanya, hanya ada tendangan tak mengarah, dikarenakan keduanya bermain aman.

Manajer tim Perserang Babay Karnawi mengatakan, hasil tersebut sesuai dengan rencana. Alasannya, pihaknya menargetkan harus dapat poin berapapun itu di laga tandang Pulau Jawa ini. “Alhamdulillah kami bisa curi poin, sesuai target. Walaupun tentu kami berharapnya poin penuh,” ucapnya.

Babay mengaku, hasil imbang tersebut lebih dikarenakan ada dua pemain Perserang yang terakumulasi kartu. Maka dari itu, bisa menjadi penyebab kurang maksimalnya penampilan pemain Laskar Singandaru.

“Semenjak Agung dan Ridwan diakumulasi kartu, kami sedikit kewalahan di lini serang, karena belum ada kreasi penyerangan. Serta membuka peluang gelandang serang kami dalam mencari celah untuk menciptakan gol,” katanya kepada Kabar Banten.

Pelatih Perserang Jaya Hartono mengatakan, dengan materi dan skema pemain yang diusungnya, ada kemungkinan dapat terus bertahan dan konsisten finish di posisi yang aman untuk lolos ke delapan besar.

“Intinya kami mau bertengger diposisi yang bisa membawa kami lolos melaju ke 8 besar. Maka dari itu, saya mempercayakan penuh terhadap pemain kami apapun yang terjadi, baik pemain lapis 1 maupun lapis 2,” ujarnya.

Terkait evaluasi melawan Persibat Batang, Jaya menjelaskan, perlu adanya konsistensi dalam hal bertahan maupun menyerang.

“Pengganti Agung dan Ridwan sekarang diisi oleh pemain baru Fahmi dan Nunung. Mereka berdua bagus, namun belum konsisten saat menerima umpan juga kurang berani saat menekan lini pertahanan lawan. Masih ragu dan belum beradaptasi mungkin. Syukurnya, dengan kecerdikan kapten Idang Novriza yang memimpin pertahanan Perserang, bisa menahan imbang dari keceplosan gol,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here