Kamis, 21 Februari 2019

Ilham Jaya Kesuma Kembali ke Persita

TANGERANG, (KB).- Persita Tangerang merekrut mantan pemainnya Ilham Jaya Kesuma sebagai asisten pelatih. Legenda tim nasional (timnas) Indonesia yang berposisi sebagai penyerang tersebut dipercaya manajemen untuk menjadi bagian Persita musim 2019.

“Iya, kami mengontrak legenda kami Ilham Jaya Kesuma sebagai asisten pelatih. Dia (Ilham) menjadi bagian dari kami sekarang,” ujar Media Officer Persita Aries Maulansyah saat dikonfirmasi Kabar Banten, Rabu (16/1/2019).

Ia menjelaskan alasan manajemen mengontrak Ilham dikarenakan eks pemainnya tersebut diyakini mampu bekerja sama dengan tim. Pengalaman Ilham sebagai pemain dapat memberikan pengaruhnya kepada seluruh pemain Persita.

“Pengalaman Ilham sebagai pemain juga dapat ditularkan kepada semua pemain Persita. Ia (Ilham) sudah sangat berpengalaman sebagai pemain karena sudah membela timnas Indonesia dan sejumlah klub tanah air,” kata Aries.

Musim 2019, Persita mulai merombak struktur pelatih. Pelatih kiper Suherman, pelatih fisik Asep Ardiansyah dan dua asisten pelatih Leo Soputan dan Ade Manaf tidak diperpanjang kontrak manajemen. “Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah bersama dengan kami,” ucap Aries.

Saat disinggung tidak adanya perpanjangan kontrak terhadap dua asisten pelatih, pelatih fisik dan pelatih kiper tersebut Aries eggan menjawabnya. Sebab, manajemen mempunyai pertimbangan sendiri dalam mengambil kebijakan tersebut. “Saya tak bisa jelaskan karena itu (tidak diperpanjang kontrak) otoritas penuh manajemen,” tutur Aries.

Selain mengganti asisten pelatih dan pelatih, posisi Wiganda Saputra sebagai pelatih kepala juga akan diganti. Hal tersebut menyusul rencana kedatangan Widodo C Putro. Mantan arsitek Bali United tersebut telah melakukan komunikasi dengan manajemen terkait kontrak sebagai pelatih kepala.

Namun hingga saat ini Widodo belum memberikan kepastian karena sedang fokus mengikuti kursus kepelatihan pro AFC di Spanyol. “Kami memang telah berkomunikasi dengan coach (pelatih) Widodo C Putro untuk menangani tim musim 2019. Saat ini masih menunggu sikap beliau (Widodo) menerima tawaran kami atau tidak,” kata Aries.

Ia menuturkan, meksi manajemen berencana mengganti Wiganda Saputra namun demikian yang bersangkutan kemungkinan besar akan bertahan di Persita. Sebab, manajemen akan memberikan posisi asisten pelatih kepada Wiganda. “Informasi yang saya terima tetap bertahan disini karena masih diperlukan. Saat ini tim masih ditangani coach Wiganda Saputra karena kami masih berlaga di Piala Indonesia,” tutur Aries. (FI)*


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Antar-PPLP 2019, Atlet Takraw Banten Jalani Persiapan Khusus

SERANG, (KB).- Atlet sepak takraw Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten mengikuti program persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *