Kamis, 21 Februari 2019
WAKIL Gubernur Banten, Andika Hazrumy (kiri) menerima album kaleidoskop KONI Banten dari Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo, di KP3B, Selasa (13/2/2018).*

Ikuti Pelatnas Asian Games, Banten Kirimkan 17 Atlet

SERANG, (KB).- Banten mengirimkan 17 putra terbaiknya, untuk mewakili Indonesia pada multievent olah raga terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Hal tersebut dipastikan pada Audiensi KONI Banten ke Kantor Wakil Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Selasa (13/2/2018).

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Banten. Salah satunya di bidang olah raga, maka dari itu dia mendukung pengiriman atlet Banten ke Pelatnas Asian Games 2018. Saat ini ada 17 atlet asal Banten yang akan memperkuat Tim Indonesia di ajang olah raga level Asia tersebut.

Ia menambahkan, bahwa Banten memiliki potensi luar biasa di bidang olah raga. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya atlet yang meraih prestasi beberapa tahun terakhir. Bahkan, ke depan 17 atlet asal Banten akan bertanding di ajang internasional, yakni Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. “Banten memiliki atlet yang potensial, kami ingin mendorong pembinaan olah raga yang profesional,” katanya.

Salah satu langkah konkret tersebut, lanjut dia, dengan melalukan gebrakan, agar Banten memiliki fasilitas sport center kelas internasional, sehingga dapat digunakan para atlet untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi yang ada. “Untuk 2018, kami sudah anggarkan pembangunan awal sebesar Rp 100 miliar, untuk menunjang atlet memaksimalkan potensinya,” ucapnya.

Ia menuturkan, selanjutnya dari segi kelembagaan Pemerintah Provinsi Banten akan turut memberikan bantuan anggaran, sehingga berharap, KONI Banten dapat berkonstribusi besar dalam pembinaan para atlet. “Agar KONI memberikam konstribusi pembinaan yang profesional,” ujarnya

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengungkapkan, bahwa dalam audiensi tersebut, pihaknya menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan pada 2018. “Ada beberapa program unggulan di 2018, yaitu pertama persiapan Asian Games 2018 di Agustus, kemudian Porprov di November yang akan digelar di Tangerang,” tuturnya.

Ia mengatakan, Wakil Gubernur Banten sangat mengapresiasi dunia olah raga Banten. Terutama para atlet yang berpotensi untuk dapat bertanding di tingkat nasional, bahkan internasionanl, seperti 17 atlet yang saat ini sedang mengikuti pelatihan tingkat nasional untuk maju dalam Asian Games 2018. “Para atlet tersebut berasal dari beberapa cabang olah raga, di antaranya dayung, layar, gulat, panahan, paralayang, atletik, berkuda, muathai, dan karate,” katanya. (Maskur/Job)***


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Antar-PPLP 2019, Atlet Takraw Banten Jalani Persiapan Khusus

SERANG, (KB).- Atlet sepak takraw Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten mengikuti program persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *