Ikuti ONDT, 24 Dosen Untirta Pelatihan ke Luar Negeri

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama Program Islamic Development Bank (IsDB) akan memberangkatkan kembali dosen peserta Overseas Non-Degree Training (ONDT), untuk mengikuti bidang pelatihan ke luar negeri.

Hal tesebut, disampaikan PIC Program IsDB Romlie Ardie yang mengatakan, kegiatan oversaes training merupakan salah satu kegiatan IsDB dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM). Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, sebanyak 24 pendaftar.

“Mereka bisa mengikuti training dan memilih negara yang sesuai dengan kompetensinya, seperti Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, dan beberapa negara lainnya,” katanya kepada Kabar Banten, Jumat (29/3/2019).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta Fatah Sulaiman menuturkan, dikirimnya dosen untuk mengikuti agenda tersebut, untuk memenuhi kebutuhan SDM di Untirta ke depan.

”Untuk gelombang pertama ini akan dilaksanakan Juni mendatang. Kami juga sudah melakukan interview untuk 18 dosen, sisanya nanti menyusul. Untuk jadwalnya bergantung nanti letter acceptance dari negara penerima,” ujarnya.

Pihaknya memiliki target pada 2020 seluruh laboratorium yang ada di program studi (prodi) maupun di fakultas memiliki standardisasi. Selain itu, juga menargetkan gedung yang dibangun oleh dana IsDB akan dibuat seperti smart building, sehingga ada sistem kontrol IT.

“Pada 7 bidang pelatihan yang akan diikuti oleh para peserta pelatihan, yakni secure food and nutrition, ISO laboratorium, food regulation, local food, food-packaging, halal food, dan building maintenance,” ucapnya.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Perencanaan dan Humas Untirta Kartina menuturkan, kegiatan tersebut tentu akan dinilai. Kegiatan tersebut juga akan menyangkut kesuksesan dari Program IsDB. “Mudah-mudahan semua pihak dapat menyukseskan program dari IsDB,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here