Ikuti ICComSET 2018, Unbaja MoU dengan 11 Perguruan Tinggi

TASIKMALAYA, (KB).- Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan sebelas perguruan tinggi dalam negeri, Selasa (27/11/2018). Kegiatan tersebut dilakukan pada acara The International Conference on Computer, Science, Engineering and Technology (ICComSET) 2018.

Rektor Unbaja Sudaryono mengatakan, dalam kegiatan tersebut Unbaja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), terkait pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan 11 perguruan tinggi dalam negeri.

“Kerja sama ini dibangun sebagai bentuk penguatan dalam pencapaian visi Unbaja, menjadi universitas yang bermutu dan inovatif berbasis karakter,” kata Sudaryono kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, Unbaja mengikuti kegiatan ICComSET sebagai untuk berbagi pengetahuan dan bertukar pikiran bersama peserta baik dari perguruan tinggi dalam negeri ataupun luar negeri. “Ini sebagai kehormatan untuk mengikuti forum ilmiah berskala internasional. Forum ini untuk berbagi pengalaman dalam penelitian dan keahlian profesional,” ujarnya.

Ia mengatakan, acara ini juga diisi presentasi yang disampaikan oleh para peneliti dari komunitas internasional, termasuk presentasi dari pembicara utama, pembicara yang diundang dan presentasi sesi paralel ilmiah termasuk dari Univeritas Banten Jaya. “Para peneliti dari komunitas internasional akan persentasi paralel ilmiah termasuk Unbaja,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unbaja Ida Nuraida, dan Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Unbaja Sisca Wulansari Saputri. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here