Ikhwan Hadiyyin Resmi Ketua Presidium FSPP Banten

LEBAK, (KB).- Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) V di Ponpes Modern Darel Azhar Rangkas Bitung, Lebak, Rabu (26/12/2018). Raker dengan mengusung tema “Konsolidasi Sumberdaya Pondok Pesantren untuk Membangun Banten Berakhlaqul Karimah” dibuka Gubernur Banten Wahidin Halim.

Agenda utama Raker V FSPP Provinsi Banten adalah pengukuhan dan penyerahan mandat Ketua Presidium FSPP Provinsi Banten Tahun 2019 dari KH. A. Matin Djawahir kepada KH. Dr. Ikhwan Hadiyyin.

Ketua Presdium FSPP Provinsi Banten Tahun 2019 Ikhwan Hadiyyin mengatakan Raker V FSPP Banten menetapkan Program Prioritas FSPP Provinsi Banten Tahun 2019.

Program prioritas tersebut adalah (1) penguatan ekonomi dan bisnis Pondok Pesantren melalui Rumah Transaksi dan Investasi (2) pengembangan SDM Pesantren melalui pendirian Ma’had Aly dengan konsentrasi Ekonomi dan Bisnis Syari’ah, (3) pemanfaatan Sistem Informasi Pemberdayaan Pesantren (SIPP) sebagai sarana promosi dan advokasi bantu pesantren, dan (4) perumusan sistem, prosedur dan instrumen akreditasi program pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren salafiyah.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim Dalam kesempatan tersebut gubernur mengingatakan semua kalangan dalam kondisi seperti ini jangan turut menebar hoax. Apalagi terhadap kalangan kiai. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here