IKA Untirta Sambut Rektor Baru

Asep Abdullah Busro, Ketua IKA Untirta.*

SERANG, (KB).- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta menyambut penetapan rektor baru Untirta, Fatah Sulaiman. Terlebih penetapan tersebut dilakukan melalui musyawarah mufakat, yang merupakan mekanisme usulan IKA Untirta.

Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro bersyukur proses pemilihan Rektor Untirta dalam Rapat Senat Tertutup yang dihadiri oleh Pihak Kemenristekdikti berjalan dengan baik. Dengan hasil Fatah Sulaiman sebagai Rektor Untirta terpilih masa bakti periode 2019-2023 melalui musyawarah mufakat.

Pemilihan melalui mekanisme musyawarah mufakat, merupakan hal yang sesuai dengan yang selama ini diusulkan oleh IKA Untirta.

“Mekanisme musyawarah mufakat kami sarankan agar memastikan transisi kepemimpinan berjalan dengan baik, meminimalisasi adanya faksi perpecahan. Serta menciptakan soliditas internal lebih optimal dalam mendukung program pembangunan Untirta di bawah kepemimpinan Rektor Terpilih,” ujarnya.

Baca Juga : Fatah Sulaiman Rektor Baru Untirta

Ia menambahkan, IKA Untirta mengapresiasi kinerja panitia, Senat Universitas serta mengapresiasi kebesaran jiwa dari kandidat rektor lainnya Suherman dan Tubagus Ismail yang dapat secara legawa memberikan dukungannya kepada Fatah Sulaeman.

Sehingga proses pemilihan berjalan baik dan kondusif, IKA Untirta berharap Fatah Sulaeman memberikan posisi terhormat bagi 2 figur tersebut. Untuk duduk dalam posisi sebagai Wakil Rektor Untirta dalam masa kepemimpinannya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Fatah Sulaeman selaku Rektor Terpilih, serta mendukung penuh kepemimpinannya. Serta berharap agar dapat sukses dalam mengemban amanah, dapat membawa Untirta lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Asep mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Soleh Hidayat atas kontribusi dan prestasinya yang gemilang dalam memajukan Untirta secara signifikan. Serta menjadikan Untirta sebagai Universitas kebanggaan masyarakat Banten, mulai sejajar kualitasnya dengan Perguruan Tinggi Nasional lainnya.

Bahkan telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung pembangunan nasional dan pembangunan daerah Banten. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here