Iing Andri Supriadi, Utamakan Kepentingan Rakyat

Iing Andri Supriadi

MELAKSANAKAN tugas sebagai wakil rakyat bukanlah hal baru bagi Iing Andri Supriadi SH. Karena, pria kelahiran Pandeglang 17 Juli 1988 ini sejak lima tahun silam sudah duduk di kursi legislatif sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang periode 2014-2019. Kemudian, Iing kembali terpilih untuk kedua kalinya menjadi Anggota DPRD Pandeglang periode 2019-2024.

Politisi muda Partai Demokrat ini terpilih menjadi anggota Dewan dari daerah pemilihan (Dapil) lima yaitu Kecamatan Bojong, Picung, Sindang Resmi, Munjul, Angsana dan Cikeusik pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019, dengan perolehan 6.351 suara, terbanyak kedua se-Kabupaten Pandeglang.

Banyak pihak yang menggadang-gadang, politisi Partai Demokrat ini sebagai calon pemimpin masa depan. Karena, kemampuannya di bidang politik tidak diragukan lagi. Selain itu, perjalanan hidupnya syarat pengalaman mengurus organisasi. Karena itulah Iing Andri Supriadi yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang dipercaya sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang 2019-2024.

Sebelum terjun ke dunia politik, Iing Andri Supriadi pernah mengurus berbagai organisasi massa, di antaranya menjadi Ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang Periode 2016-2021, Manajer Persipan U-17 dan Ketua Criket Kabupaten Pandeglang. Ia juga dikenal sebagai jebolan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandung yang rajin mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Maka, tak heran kalau Iing saat ini menjadi wakil rakyat yang kritis dan konsisten mendorong percepatan pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Pandeglang. ”Alhamdulillah, kepercayaan yang diberikan kepada saya adalah amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, bisa berguna bagi masyarakat dan bangsa,” tutur Iing kepada Kabar Banten, Rabu (16/10/2019).

Dengan berbagai amanah yang diberikan masyarakat, menurut Iing, harus diemban sebaik-baiknya. Dirinya harus membagi waktu dalam menjalani kegiatan setiap harinya, sehingga semua aktivitas yang dijalani bisa berjalan dengan lancar. ”Ya, kita harus bisa membagi-bagi waktu, agar semua kegiatan bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai anggota dewan yang mewakili rakyat, pihaknya terus konsen dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Sebab, kata dia, kepentingan rakyat lebih utama sesuai dengan tujuan partai. “Partai Demokrat menginstruksikan agar kita lebih dekat dengan masyarakat. Untuk itu, kami terus berjuang terutama di Fraksi Demokrat agar bisa menjadi corong masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” tuturnya.

Politisi partai berlambang mercy ini berkiprah di dunia politik karena ketertarikannya pada sosok pemimpin kharismatik yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI dua periode (2004-2009 dan 2009-2014). “Ketertarikan saya masuk Partai Demokrat, karena sosok Pak SBY. Beliau sosok pemimpin yang bersahaja, sehingga banyak dicintai rakyat. Sehingga, patut kita contoh sebagai pemimpin bangsa,” ucap Iing Andri Supriadi. (Iman Fathurohman)*

Biodata

Nama : Iing Andri Supriadi, SH
Orang tua : Bapak H. Isra dan Ibu Hj. Leni
Istri : Linda Kurniasari
Anak : Muhammad Raffasya Firjatullah

Pendidikan:

  • SD Negeri 1 Pasirtenjo (1994-2000)
  • SMP Negri 1Picung (2000-2003)
  • SMU Ponpes Tebu Ireng Jombang
  • SMA Negeri 6 Pandeglang
    -SMA Negri 1 Banjarsari
  • Sarjana Hukum Universitas Pasundan-Bandung
  • Sarjana Hukum Unma-Banten

Pengalaman Organisasi:
-Ketua Pemuda Kp. Cipahul Desa Ciodeng
-Pengurus Kumandang-Bandung
-Pengurua IKMB-Bandung
-HMI Cabang Unpas Bandung
-Ketua DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang
-Ketua Criket Kabupaten Pandeglang
-Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang
-Sekertaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang
-Ketua Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Pandeglang
-Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here