Idul Fitri 2019, Lajur Ke-4 Tol Cikupa-Balaraja Barat Dapat Digunakan

TANGERANG, (KB).- PT Marga Mandalasakti (MMS) memprediksi, pada H-10 perayaan Idul Fitri 2019, empat lajur di ruas jalan tol Cikupa-Balaraja Barat sudah bisa digunakan oleh para pengendara yang melintas. Sebelumnya, hanya ada tiga lajur di tiap ruas jalan tol tersebut.

Presiden Direktur PT MMS Krist Ade Sudiyono memastikan, empat lajur di ruas jalan tol Cikupa-Balaraja Barat sudah bisa dipakai pada saat lebaran nanti. Sehingga tingkat kelancaran arus di gerbang tol Cikupa menuju pintu tol Balaraja Barat, atau dari arah sebaliknya diharapkan bisa semakin lancar, dalam menampung semua kendaraan yang masuk ke tol.

Sedangkan terkait pelebaran jalan tol Balaraja Barat-Ciujung atau dari arah sebaliknya, diprediksi rampung dikerjakan bulan Oktober tahun ini. Dimana pelebaran jalan tol Balaraja Barat-Ciujung tersebut direncanakan akan menjadi tiga lajur dari sebelumnya hanya dua lajur, untuk meningkatkan sekaligus memberikan kemudahan bagi setiap pengendara yang melintas di dalam tol.

Sementara itu, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Indah Permanasari mengatakan, sejumlah titik di ruas jalan tol Tangerang-Merak terus dikebut untuk dilebarkan tahun ini. Antaranya, mulai di gerbang tol Cikupa menuju Balaraja Timur atau dari arah sebaliknya agar bisa ditingkatkan menjadi empat lajur di tiap ruasnya, dari sebelumnya hanya ada tiga lajur.

Termasuk mulai dari gerbang pintu tol Balaraja Barar menuju tol Ciujung atau dari arah sebaliknya, agar bisa ditingkatkan menjadi tiga lajur ditiap-tiap ruasnya, dari sebelumnya hanya ada dua lajur.

“Untuk ruas jalan tol Cikupa-Balaraja Barat sendiri, kami memprediksi pada H-10 perayaan Idul Fitri tahun ini, empat lajur di ruas jalan tol Cikupa-Balaraja Barat sudah bisa digunakan oleh para pengendara yang melintas. Sedangkan untuk yang di Balaraja Barat menuju tol Ciujung atau dari arah sebaliknya, Oktober tahun ini juga sudah rampung dikerjakan untuk digunakan,” ujar Indah.

Disinggung apakah ruas jalan tol Balaraja Barat-Ciujung tersebut pada perayaan Idul Fitri nanti sudah bisa dilewati sebagian, pihaknya mengaku, untuk pelebaran ruas jalan baru tol Balaraja Barat-Ciujung sepertinya belum bisa digunakan baik pada saat arus mudik dan balik lebaran nanti.

Menurutnya, meski pelebaran jalan tol Balaraja Barat-Ciujung sebagian jalannya sudah rampung dikerjakan. Namun, kata Indah, pihaknya tetap akan menutup jalan tol baru yang dibangun tersebut, sampai benar-benar pelebaran jalannya rampung dikerjakan pihak rekanan sesuai waktu yang telah ditetapkan. “Belum bisa dibuka, masih dikasih pembatas jalan, sampai benar-benar rampung,” tukasnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here