Senin, 18 Februari 2019

Idul Fitri 1439 H, Irna Narulita: Iman Islam Adalah Kekuatan Pembangunan

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama keluarga serta ribuan masyarakat menunaikan shalat Ied 1439 H di Masjid Agung Ar-Rahman, Jumat (15/6/2018).

Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 H di Masjid Ar-Rahman tersebut, di pimpin oleh Ustad Jamra dan bertindak sebagai Khatib Plt Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang  Drs.H.Abdul Gofar Alhatiri, tampak hadir pula Forkopimda, para Kepala OPD, Dandim.

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita menuturkan, dengan kekuatan keimanan dan keislaman akan mempercepat pembangunan, selain itu dirinya juga mengucapkan, selamat hari raya idul fitri 1439 H kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang saya mengucapkan, Selamat hari Raya Idul fitri 1438 H. minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin,” ucapnya sebelum melaksanakan solat idul fitri.

Menurut dia, hari raya idul fitri ini jadikan sebagai momentum untuk menunjukan kepada masyarakat dunia bahwa islam itu adalah agama yang rahmatan li’lalamin agama yang cinta perdamaian.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena hal tersebut sangat berharga sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan serta sebagai bukti bahwa bangsa kita adalah bangsa yang bermartabat,” katanya.

Sementara itu, Khatib Abdul gofar Alhatiri mengatakan, idul fitri ini jadikan momen sebagai bahan evaluasi bagiamana kita kembali ke fitrah, apakah kita telah kembali dalam keadaan suci.
“Oleh karena itu di hari yang fitri ini bisa dijadikan sebagai pembaharuan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Usai melaksanakan shalat Ied bersama, Bupati Irna Narulita menggelar open house di Gedung Pendopo untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, dirinya juga mengharapkan, agar masyarakat dapat mengambil hikmah setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan.

“Alhamdulillah sekaligus kita berbahagia bersama, di hari yang fitri ini kita sudah membakar hawa nafsu syaitoniyah” tuturnya. (IF)*


Sekilas Info

Tinjau Program TMS & Kampung Siaga Bencana, Presiden Pastikan Kesiapan Masyarakat Hadapi Bencana

PANDEGLANG, (KB).- Presiden Joko Widodo meninjau lansung proses edukasi kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *