Idul Fitri 1439 H, Edi Ariadi Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan Dan Keimanan

CILEGON, (KB).- Plt.Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak masyarakat Cilegon untuk meningkatkan keimanan usai menjalani puasa ramadan sebulan penuh. Hal ini dikatakannya sesaat sebelum dimulainya shalat idul Fitri 1439 H, di masjid agung Nurul Ikhlas, Jumat (15/6/2018).

“Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa, hari ini seluruh umat muslim menyambut idul Fitri dengan penuh kebahagiaan. Puasa ramadan adalah bagian dari mempertajam etos kemanusiaan, untuk itu mari kita tingkatkan ketakwaan dan keimanan kita sebagai muslim,” katanya.

Edi melanjutkan, Puasa ramadan juga sebagai edukasi dan kesan spiritual. Karena salah satu misi utamanya adalah mengantar umat beragama untuk menjadi manusia yang bertakwa.

“Puasa ramadan juga mencerminkan kesalehan individual. Dimana orang yang berpuasaakan dekat dengan Allah SWT. Kesalehan orang itu dan amal saleh dapat diukur ketika menjalani ibadah puasa. Ramadan juga sebagai sarana melatih diri hingga menjadikan manusia yang mampu melatih dirinya melawan hawa nafsu,” ujarnya.

Hari raya idul fitri merupakan
Momentum penyematan gelar kehormatan bagi manusia yang bertakwa. “Dengan menjalankan ibadah
puasa ramadhan akan mendapatkan ketenangan batin,” tutur Edi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here