Senin, 18 Februari 2019
Pelantikan IDRI Provinsi Banten.*

IDRI Banten Diminta Kerja Sama dengan ”Stakeholder”

SERANG, (KB).- Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Banten diminta untuk bekerja sama dengan seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) terkait. Hal tersebut terungkap dalam acara pelantikan IDRI Banten, yang dilakukan oleh Ketua IDRI Pusat, Ryan Kurniawan, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (29/11/2018).

Ketua IDRI Pusat, Ryan Kurniawan mengatakan, IDRI merupakan organisasi baru yang menjadi wadah bagi para dosen di tingkat provinsi. Anggota IDRI saat ini sudah mencapai 10.000 dosen di Indonesia, yang terbentuk di 21 provinsi dan 61 kepengurusan di kota. Provinsi Banten merupakan daerah pertama yang dilantik, kemudian DKI Jakarta dan selanjutnya provinsi lainnya.

“Mudah-mudahan IDRI Banten dapat berkolaborasi antara akademisi, dunia usaha, serta pemerintah, untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Pelantikan IDRI Banten ini merupakan yang pertama dilakukan, kemudian selanjutnya DKI Jakarta dan provinsi lainnya,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia prihatin terhadap minimnya perhatian pemerintah, terhadap kesejahteraan dosen. Padahal, mereka sudah bekerja secara maksimal, namun mendapatkan upah yang tidak layak. “Upah dosen itu lebih rendah dari upah buruh. Buruh memiliki upah minimal, sedangkan dosen tidak memiliki upah minimal, namun mereka bisa terbantu dengan adanya sertifikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDRI Banten, Achamad Rozi El Eroy menuturkan, Program IDRI dalam waktu dekat membangun komunikasi dengan kampus se-Banten. Ia ingin di Banten ada wadah yang formal untuk profesi dosen. Maka dari itu, IDRI menjadi pintu masuk bagi dosen, dalam pengembangan karier, perlindungan kerja, dan peningkatan mutu dosen.

“Kami ingin di Banten ada wadah formal terkait organisasi profesi dosen, untuk pengembangan karier, perlindungan kerja dosen, dan peningkatan mutu dosen,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini dosen masih disibukkan dengan mengajar dari kampus satu ke kampus lain, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga kesejahteraan dosen masih belum diperhatikan, dengan hadirnya IDRI dapat memberikan kesegaran di kalangan dosen, terutama untuk menulis karya ilmiah. “Dengan hadirnya IDRI, mudah-mudahan dapat memberikan kesegaran di kalangan dosen, terutama untuk menulis karya ilmiah,” tuturnya. (DE)*


Sekilas Info

BAN PT Sambangi Ilmu Hukum Untirta

SERANG, (KB).- Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) sambangi Program studi (Prodi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *