ICMI KOTA SERANG KADER CENDEKIAWAN MUDA

SERANG, (KB).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Serang menyelenggarakan pengkaderan cendekia muda. Kegiatan itu  dilaksanakan selama tiga hari sejak  24-26 Desember 2017.

Menurut Ketua ICMI Kota Serang, Rohman, kegiatan ini merupakan program dua tahunan yang dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2015. Tujuan kegiatan ini, adalah untuk menjaring potensi generasi muda di Banten umumnya dan Kota Serang khususnya untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif.

Dikatakannya, pembicara pada pengkaderan ini berasal dari beragam latar belakang seperti pimpinan pondok pesantren, akademisi, pengusaha, dan praktisi hukum. Mereka antara lain Ust. Taufik (Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia Provinsi  Banten), Agus Nizar (Ketua ICMI Banten),  KH. Sulaeman Ma’ruf (pengasuh Ponpes Daar El Istiqomah), Prof. Zakariya Syafe’i (Guru Besar UIN SMHB), Asep Abdullah Busyro, dan KH. M. Shodiqin (Pengasuh Ponpes Nur Al Bantani).

Diskusi tersebut mengambil tema “Revitalisasi Peran, Posisi dan Kontribusi Cendekiawan Muslim dalam Pembangunan Nasional dan Daerah untuk Kemaslahatan Umat”.

Sementara itu, Ketua Panitia, Agus Munandar, mengatakan peserta yang hadir pada kegiatan itu 50 orang. Mereka berasal dari  perwakilan perguruan tinggi, pesantren, dan sekolah menengah di Kota Serang. (DE)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here