ICMI dan MBI Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Selat Sunda

PANDEGLANG, (KB).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten dan Majelis Budha Indonesia (MBI) Kota Cilegon menyalurkan bantuan ke para korban tsunami Selat Sunda, Kamis (27/12/2018).

Ketua ICMI Banten, Prof. Lili Romli mengatakan, ada empat posko yang dikunjungi ICMI dalam memberikan bantuan. Yakni, Posko Koramil di Cinangka, Posko Hotel Wiracarita di Carita, Posko PGRI di Kecamatan Angsana, dan Posko Kecamatan Saketi.

Dalam memberikan bantuan tersebut, Ketua ICMI berbincang-bincang dengan para pengungsi, baik anak-anak dan para manula untuk memberikan motivasi agar para korban tsunami tabah dan sabar atas musibah yang terjadi.

“Alhamdulillah anak-anak yang mengungsi cukup gembira meski mereka tidak tinggal di rumah dan harus menginap di aula PGRI,” kata Lili Romli.

Lili Romli juga mengucapkan terima kasih kepda para donatur yang telah menyumbangkan, baik berupa dana maupun barang, seperti pakaian layak pakai dan makanan cepat saji.

“Bantuan yang diberkan ICMI berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, peralatan mandi, kebutuhan sembako, keperluan untuk bilita, air mineral, dan sebagainya,” ungkap Lili.

Sementara Ketua Majelis Budha Indonesia (MBI) Kota Ciegon Lie Lee Kwan mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan ke Posko di Wisma Aldin, Dusun Tancang Desa Bulakan, Cinangka.

Di lokasi tersebut, MBI Kota Cilegon menyerahkan 300 selimut, 300 nasi bungkus, 300 paket sembako, dan 100 bal roti. “Kami akan terus menyalurkan bantuan,” kata Lie Lee Kwan. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here