ICMI-BEM Untirta Gelar Panggung Budaya

Pemimpin redaksi HU Kabar Banten, Maksuni Husen (kiri) saat menerima Pengurus ICMI Banten Bidang Budaya, Khatib Mansur (kanan) dan Presma Untirta, Muhammad Fadli, Rabu (14/11/2018).*

SERANG, (KB).- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bidang Budaya bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan sejumlah kalangan akan menggelar Panggung Budaya, di Gedung Aspirasi Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kamis (15/11/2018).

Presma Untirta, Muhammad Fadli mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengaktualisasikan nilai-nilai leluhur, serta semangat juang para pahlawan nasional khususnya pahlawan asal Banten, Sultan Ageng Tirtayasa dan Brigjen KH. Syam’un, ICMI dan BEM Untirta akan menyelenggarakan panggung budaya, Kamis (15/11/2018).

”ICMI bekerja sama dengan BEM dan Perwakilan Alumni Taplai Lemhannnas Banten, KAHMI Banten dan para penggiat literasi seni dan budaya, untuk mengenang jasa-jasa besar para pahlawan nasional. Seperti pahlawan Brigen KH. Syam’un baru saja mendapatkan gelar pahlwan nasional dari pemerintah,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan ulama atau kiai Banten yang gigih melakukan perlawanan untuk mengusir penjajah Belanda selama 3,5 abad hingga Indonesia merdeka. Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan baca puisi.

”Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kita rakyat Banten, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir Belanda. Kegiatan ini nantinya akan diisi dengan baca puisi dari para penggiat ataupun dari peserta yang mengikuti pada panggung budaya,” ucapnya.

Pengurus ICMI Banten Bidang Budaya, Khatib Mansur mengatakan, panggung budaya ini murni diselenggarakan atas kerja sama dari ICMI, BEM Untirta, Perwakilan Alumni Taplai Lemhannnas Banten, KAHMI Banten dan para penggiat literasi seni dan budaya berjalan mandiri.

”Kegiatan ini menjadi keikhlasan kami semoga menjadi amal ibadah dan sebagai pengingat, kegiatan ini murni kami dan para penggiat untuk menyelenggarakan panggung budaya untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan untuk kemerdekaan Indoensia,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here