Sabtu, 17 November 2018

ICMI Banten Kunjungi Kabar Banten

SERANG, (KB).- Majlis Pengurus Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten melakukan kunjungan ke kantor redaksi Kabar Banten, Jum’at (9/11/2018). Kunjungan pengurus ICMI Banten tersebut dipimpin Ketua ICMI Banten Prof. Dr Lili Romli didampingi sejumlah pengurus dan Orda diterima Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (Kabar Banten) Rachmat Ginandjar didampingi Pemimpin Redaksi Kabar Banten Maksuni Husen, dan Penangungjawab Kabar Banten Digital Syair Asiman.

Dalam kunjungannya Ketua ICMI Provinsi Banten, Lili Romli mengungkapkan maksud dan tujuannya. “Kami berkunjung dan silaturahmi ke Kabar Banten untuk mengabarkan atau menginformasikan bahwa ICMI ini ada atau masih eksis dan aktif,” ujarnya.

Ia menjelaskan ICMI adalah kumpulan daripada cendekiawan, para intelektual. Menurut dia, para cendekiawan dan intelektual ini perlu kita kumpulkan, konsolidasi untuk memberikan sumbangan pemikiran-pemikiran konstruktif bagi kemajuan masyarakat Banten.

“Kami mempunyai susunan kepengurusan sampai ke tingkat kecamatan dan kita ingin juga di tingkat kecamatan tersebut dibentuk orda-orda. Alhamdulillah teman-teman korda ini sudah membentuk orda-orda. Kami pengurus korwil ini akan melakukan roadshow menyapa dan silaturahmi dengan berbagai lembaga dan masyarakat,” ujarnya.

Lili juga mengajak Kabar Banten untuk bersinergi dengan program ICMI Banten. “Kami memandang media massa sangat penting. ICMI yang anggota dan pengurus merupakan kumpulan para pakar (ekspert) dalam berbagai bidang ini, saya memohon ada privilege (keistimewaan) diberikan ruang dalam produk jurnalistik di Kabar Banten,” katanya.

Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar menyambut baik atas kunjungan ICMI Banten. Ia pun siap untuk berkerjasama dengan ICMI. “Kami sangat terbuka dan menyambut baik ajakan kerjasamanya. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa barokah untuk keberlangsungan kerjasama dengan ICMI Banten,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

Jika Tetap di Rp 40 Miliar, Pemkab Serang akan Mengembalikan Bankeu

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap akan mengembalikan bantuan keuangan (Bankeu) dari provinsi jika tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *