Ibunda Rektor Untirta Tutup Usia, Ribuan Jemaah Ikuti Shalat Jenazah

Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti shalat jenazah Hj Khurnaeli binti H Hutbi, di Mushala Baitul Muttaqin Kampung Lebak Jaha Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Ibunda rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untitra), Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Dradjat Prawiranegara, Senin sekitar pukul 00.00 WIB.

Hadir pada prosesi shalat jenazah, KH Tb Abdul Hakim mantan ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang periode 2013-2016, Tokoh masyarakat (Tokmas) Banten H Embay Mulya Syarif, jajaran Untirta. “Pada hari ini kita bersama-sama menyempurnakan jenazah ibunda kami, orang tua kami, Ibu Hj Khurnaeli yang tadi malam pada pukul 24.00 WIB telah kembali ke rahmatullah. Kami tentu sebagai anak sekeluarga mohon do’a kepada semuanya agar ibu kami orang tua kami diterima iman islamnya diampuni atas segala kekhilafannya dan kami tentu yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Prof Dr H. Sholeh Hidayat M.Pd dengan nada lirih.

Sholeh, mengatakan, pihaknya keluarga almarhumah menyampaikan rasa terima kasih kepada para alim ulama, Kiai dan para Ustad serta seluruh jemaah yang datang untuk hadir melaksanakan shalat jenazah ibundanya yang telah berpulang ke rahmatullah Senin dini hari kemarin setelah sebelumnya dirawat di RSUD Serang. “Ibu kami sebagai manusia biasa, semasa hidupnya mungkin ada kesalahan mungkin ada hal yang belum diselesaikan kami dari keluarga menunggu dan apabila ada kekhilafan mohon dimaafkan,”tuturnya.

Menurut pantauan, warga dari berbagai kalangan, diantaranya tokmas, para kiai, ustad dan santri sejak senin pagi mulai berdatangan untuk memberikan ucapan bela sungkawa dan menantikan shalat jenazah yang digelar pukul 12.45 WIB. Selain itu tampak berdatangan jajaran Untirta dan beberapa tokmas Banten lainnya. Banyaknya jemaah yang antri akan melaksanakan shalat jenazah almarhumah Hj Khurnaeli membuat pelaksanaan shalat tersebut dibagi tiga kali. Hingga akhirnya sekitar pukul 14.00 WIB jenazah diberangkatkan untuk dimakamkan di Kampung Cempaka Sari Desa Sukaraja Kecamatan Malingping yang berlokasi sekitar dua ratus meter dari rumah duka. (DH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here