Selasa, 25 September 2018

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Jadi Momentum Bangun Generasi Muda

SERANG, (KB).- Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengingatkan agar peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tidak hanya dijadikan ajang ceremonial semata. Namun HUT menjadi momentum untuk membangun generasi muda.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, seluruh kepala OPD dan camat se Kabupaten Serang.

“Intinya kita memperingati ini bukan sekedar ceremoni tapi bagaimana kita menanamkan nilai-nilai patriotisme dan bekerja tanpa pamrih seperti yang dicontohkan para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dengan berdarah darah,” ujar wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa kepada Kabar Banten di alun alun Kramatwatu, Jumat (17/8/2018).

Pandji mengatakan, para pejuang tersebut tidak pernah mengharapkan jabatan atau pun juga materi. Oleh karena itu nilai nilai tersebut yang ingin ditanamkan kepada generasi muda. Terlebih saat ini generasi muda sedang dihadapkan pada gempuran hedonisme dan juga pragmatisme.

“Peringatan ini adalah setetes embun untuk mengingatkan kembali masa depan bangsa dan mengingatkan kembali kepada generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan masa depan,” katanya.

Ia menuturkan, secara riil pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk pembinaan generasi muda tersebut. Agar nilai nilai patriotisme itu bisa tumbuh.

“Upayanya seperti tadi pembinaan melalui paskibraka, mereka ditanam kecintaan terhadap bendera pusaka, dilatih disipilin dan konsisten dalam perbuatan. Ada banyak model pembinaan, ada OKP kepemudaan di KNPI atau ada juga PMI dan juga agar mereka siap memegang estafet negara,” ucapnya.

Disinggung soal mulai maraknya generasi muda di Kabupaten Serang yang tergoda dengan obat obatan terlarang, Pandji menjelaskan jika itu bukan masuk kategori gejala umum.

“Itu kasuistik. Kami meyakini generasi muda kita masih banyak yang berpijak pada rel yang benar dan beridealisme. Walau ada yang kesasar tapi itu kasusistik,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

Pilpres 2019, Balad Jokowi Fokus Pemenangan Jabar-Banten

SERANG, (KB).- Relawan Balad Jokowi fokuskan meraih kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin diwilayah Jawa Barat dan Banten pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *