HUT ke-492 Kabupaten Serang, Pemkab Serang Akan Pamerkan Inovasi di Pasar Rakyat

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana memamerkan puluhan inovasi dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Serang pada pameran pasar rakyat. Pameran tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-492 Kabupaten Serang, yang akan digelar di Pamarayan pada 11-14 Oktober 2018.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang Farida mengatakan, untuk di pameran pasar rakyat, pihaknya sudah persiapan khusus display inovasi dari OPD di Kabupaten Serang dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Serang.

”Temanya kan inovasi, UMKM dan pasar rakyat, itu akan digelar di Pamarayan. Dari Bappeda kami khusus mengusung inovasi daerah, jadi nanti ada beberapa inovasi dari OPD yang sudah dievaluasi dan dimonitoring Lembaga Administrasi Negara (LAN),” katanya saat ditemui Kabar Banten di ruang kerjanya, Selasa (25/9/2018).

Farida mengatakan, rencananya inovasi dari 27 OPD akan didisplai. ”Kalau Jumlah inovasinya cukup banyak, karena satu OPD ada yang lebih dari satu inovasi. Semua OPD ada keterwakilan inovasi lah yang didisplai,” tuturnya.

Menurut Farida, inovasi tersebut sengaja didisplai di pameran, sekaligus untuk sosialisasi ke masyarakat dan dari situ pihak OPD juga akan mendapat masukan dari masyarakat apa yang harus ditingkatkan. ”Nanti inovasi itu ditampilkan di pasar rakyat, penampilannya itu belum diputuskan apakah ditampilkan di satu stan atau di stan masing-masing OPD. Yang jelas kita harap ada nuansa baru di HUT Kabupaten Serang,” kata Farida.

Ia mengatakan, semua OPD di Kabupaten Serang sudah punya gagasan inovasi. Hal itu karena inovasi merupakan kebutuhan bagi OPD untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk membantu kerja ASN itu sendiri. ”Inovasi ini juga kan ada keterkaitan dengan pelayanan ke masyarakat. Jadi kami sekalian sosialisasi, nanti kita berusaha layout pameran juga semenarik mungkin, sehingga menarik masyarakat,” tuturnya. (YY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here