Selasa, 21 Agustus 2018

HUT Ke-46 Korpri, PGRI Jombang Juara Bola Voli

CILEGON, (KB).- PGRI Kecamatan Jombang menjadi juara bola voli pada turnamen dalam rangka HUT ke-46 Korpri. Kemenangan tersebut diraih setelah mereka mengalahkan tim voli Dispora Kota Cilegon dengan straight set 2-0 di babak final.

Sementara pada posisi ketiga diraih oleh tim voli Polres Cilegon, setelah pada perebutan juara tiga mengandaskan perlawanan tim voli Dishub Cilegon dengan skor 2-1. Menanggapi kemenangan tersebut, kapten tim voli PGRI Kecamatan Jombang Cecep bersyukur, karena pada final lawan yang dihadapi adalah tim kuat dan juara bertahan tahun lalu.

“Yang pertama bersyukur tentunya sebagai juara HUT ke-46 Korpri tahun ini. Jujur perjuangan ini tidak mudah dan kami lalui dengan berat, karena semua lawan memang bagus-bagus,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (15/11/2017).

Ia mengaku, kunci dalam permainan di babak final ada di babak semi final yang melawan Polres Cilegon. Bahkan ia sudah melakukan taktik untuk menyimpan tenaga pada laga final. “Kuncinya kekompakan dan kejelian kami dalam mengatur strategi, apalagi lawan yang dihadapi adalah Polres Cilegon. Kami tidak mengandalkan smash, akan tetapi bagaimana cara mendapat poin walau tidak banyak mengeluarkan tenaga, dan strategi kami berjalan mulus,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer tim voli Dispora Kota Cilegon Nuryasin mengatakan, anak-anak mengalami kelelahan dalam stamina dan ada strategi yang salah dalam penerapan taktik bermain. “Stamina anak-anak menurun, barangkali faktor cuaca dan cukup lelah dalam babak semi final menghadapi Dishub Cilegon. Selain itu, waktu istirahat tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Kami akui lawan bermain cukup bagus,” tuturnya.

Pria yang akrab dipanggil Ayah tersebut menambahkan, pemain yang diturunkan oleh Dispora Kota Cilegon memang belum terbentuk secara utuh. Alasannya memang semuanya ada kesibukannya masing-masing. “Namanya pertandingan ada kalah dan menang, mungkin tahun ini kami tidak bisa mempertahankan gelar juara yang sudah kami raih sebanyak tiga kali. Tahun depan akan kami rebut kembali lambang supremasi bola voli antarOPD tersebut,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Korpri Kota Cilegon Wawan Dahlan menyambut HUT Korpri ini, setidaknya ada sejumlah agenda acara. Selain olah raga juga digelar bakti sosial berupa sunatan massal. “Untuk olah raga ada futsal serta bola voli antar OPD, kemudian bakti sosialnya ada sunatan massal. Untuk acara puncak digabung semuanya dengan Hari Guru serta Hari Kesehatan Nasional, yang dilaksanakan pada 26 November mendatang,” tuturnya. (HS)***


Sekilas Info

Gita Surosowan Banten Bidik 10 Besar Dunia

SERANG, (KB).- Klub drum band, Gita Surosowan Banten (GSB) membidik raihan prestasi yang cukup tinggi, tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *