HUT ke-28, JNE Berikan Hadiah Dua Unit Rumah untuk Karyawan

Setiap tahun, tepatnya pada tanggal 26 November, merupakan momen yang penting bagi JNE. Tidak hanya menjadi momen untuk mensyukuri kehadiran JNE di Indonesia, namun juga menjadi kesempatan yang tepat bagi JNE untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan dan karyawan beserta karyawatinya di seluruh Nusantara.

Apresiasi kepada pelanggan diwujudkan dalam program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim), dimana tahun ini merupakan pelaksanaan untuk ketiga kalinya. Sementara sebagai apresiasi kepada karyawan, setiap tahun JNE mempersembahkan ratusan hadiah dan hadiah utama dua unit rumah untuk karyawan dibagikan di acara puncak perayaan HUT JNE ke-28 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Ahad (9/12/2018).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, HARBOKIR 2018, yang dimulai pada 25 – 26 November 2018, kembali mendulang sukses. Kesuksesan ini terbukti dengan naiknya jumlah pengiriman paket JNE pada periode tersebut sebesar 178% dibandingkan pengiriman di hari biasa yang kini telah mencapai rata – rata 20 juta paket per bulan atau sekitar 650 ribu paket per hari.

Tercatat sebanyak lebih dari 1,6 juta paket dikirimkan selama 2 hari Harbokir 2018 digelar dan hal ini sesuai dengan harapan JNE agar masyarakat dapat menikmati Harbokir. Tentunya kesuksesan Harbokir kali ini diharapkan juga dapat mendorong perkembangan UKM secara langsung dengan mendongkrak penjualan mereka, seperti pada tahun 2016 mau pun 2017 lalu.

“Kami sangat bersyukur atas kesuksesan Harbokir tahun ini, karena pencapaian jumlah kiriman yang bertambah, diperkirakan merupakan dampak meningkatnya aktifitas pengiriman yang dilakukan para UKM hasil dari transaksi online. Diharapkan hal ini menjadi kontribusi nyata terhadap kemajuan bisnis para UKM yang berdampak positif terhadap perekonomian bangsa,” ujar M. Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Rangkaian program dalam rangka HUT JNE ke-28 pun belum berakhir, kali ini JNE menyelenggarakan acara besar, yaitu Perayaan Puncak HUT JNE ke-28, Ahad (9/12/2018) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Selama 1 hari, berbagai aktifitas seru dilaksanakan untuk seluruh karyawan JNE mau pun masyarakat sekitar.

“Selain dukungan untuk UKM yang tumbuh bersama JNE, karyawan pun menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, tiap tahunnya perayaan puncak HUT JNE diselenggarakan secara maksimal. Tahun ini lebih semarak lagi karena digelar di tempat mau pun momen yang istimewa, sehingga seluruh karyawan dapat lebih menikmatinya, dan yang beruntung akan mendapatkan hadiah fantastis dari JNE, seperti tahun–tahun sebelumnya,” ujar Feriadi.

Seperti halnya tiap perayaan HUT JNE setiap tahun, JNE menyiapkan berbagai door prize spektakuler untuk karyawan. Hadiah utama berupa 2 unit rumah, lebih dari 30 unit sepeda motor, dan beragam hadiah menarik lainnya,  dibagi–bagikan kepada karyawan yang beruntung pada acara puncak perayaan HUT JNE Ke-28. Tahun ini lebih meriah karena sepeda motor yang dibagikan jumlahnya bertambah banyak dari tahun lalu.

Acara tersebut dipandu oleh MC Teuku Zaky di pagi hari, dan selanjutnya dibawakan oleh MC Darto bersama Ayu Dewi mulai siang hari hingga selesai. Dalam acara puncak perayaan HUT ke-28 JNE tersebut, 10 ribu karyawan yang hadir mengikuti jalan sehat bertema “Mengantarkan Kebahagiaan” dengan rute Pintu Gambir – Bundaran HI – Pintu Gambir, dan Senam Maumere.

Selain itu, pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu, yang telah dijalankan JNE selama 28 tahun. 28 anak yatim piatu menerima santunan, setelah sebelumnya 28 panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya diajak berbelanja kebutuhan sehari–hari pada 26 November lalu. Sesi potong tumpeng setelah pemberian santunan menjadi ‘air show’ yang spesial karena tumpeng diterbangkan dengan drone.

Panggung utama Perayaan Puncak HUT JNE Ke-28 diisi oleh berbagai penampilan istimewa dari para artis terkemuka seperti setiap tahun penyelenggaraannya. Tahun ini makin semarak karena ada standup comedy yang dibawakan oleh Babe Cabiita, serta penampilan spesial dari Ayu Ting Ting dan grup band PADI khusus untuk menghibur seluruh karyawan JNE. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here