HUT ke-12 Kota Serang, Pemkot Fokus Pada Tiga Program

SERANG, (KB).- Tepat diulang tahun ke-12 Kota Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) fokus pada tiga program kesejehteraan dan pembangunan. Ini sesuai dengan janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang. Oleh karena itu, keduanya akan memenuhi janji tersebut ditahun mendatang.

“Di 2020 kami akan konsen pada tiga kegiatan, pertama janji untuk mensejahterakan guru ngaji, kemudian kami juga akan membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan efisiensi anggaran rapat di luar daerah,” kata Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin usai upacara peringatan HUT Kota Serang di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang, Sabtu (10/8/2019).

“Tentu kemajuan itu diawali dengan sebuah kebersamaan. Oleh karena itu, kami bersama dengan OPD yang ada agar meningkatkan sinergitasnya untuk meningkatkan kemajuan yang ada di Kota Serang,” ujarnya.

Dengan semangat aje kendor untuk menuju Kota Serang berkemajuan, ia berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Serang dapat berjalan bersama.

Subadri mengatakan, pada 2020 pemerintah kota sudah mencanangkan dan menganggarkan sejumlah progran dan kegiatan. “Termasuk tiga program itu, yang nantinya akan menjadi konsen dan prioritas kami berdua. Insya Allah 2020 sudah bisa kami laksanakan,” ucapnya.

Wali Kota Serang Syafrudin berharap di usia ke-12 tahun ini pemerintah dapat lebih meningkatkan kinerjanya. Kemudian, bagi OPD di bidang pelayanan agar bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Seperti di layanan perizinan (DPMTSP) selama delapan bulan saya pantau, belum ada investor yang masuk. Jadi, tentu pelayanan inilah yang harus ditingkatkan. Kemudian, memang ada juga beberapa kelemahan di perizinan. Jadi nanti kami akan benahi itu juga,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here