HUT Kabupaten Tangerang Akan Tarik Wisatawan Asing

TANGERANG, (KB).- Jelang HUT ke-76 Kabupaten Tangerang yang jatuh pada tanggal 27 Desember 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat menargetkan untuk menjadikan daya tarik wisatawan baik lokal maupun asing.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perayaan HUT yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Desember 2019 ini, akan menampilkan beberapa Festival Budaya, yang berasal dari masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Mudahan-mudahan nanti jadi icon dan event yang bisa menarik wisata di hari jadi Kabupaten Tangerang,” ujar Zaki, Selasa (17/12/2019).

Dikatakan, HUT Kabupaten Tangerang ini nantinya tidak lagi dirayakan di bulan Desember seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ini yang terkahir, mudah-mudahan tahun depan akan di selenggarakan di bulan Oktober, sesuai dengan Perda Dirgahayu Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Masih menurut Zaki, pada perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 pihaknya akan mengusung tema Gemilang Tangerang festival.

Kegiatan tersebut akan difokuskan di pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 27 Desember 2019.

“Semua rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 ini akan di pusat di ibu Kota Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari dzikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, parinpurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” tandasnya.

Sementara itu Firzada Mahalli selaku Ketua Pelaksana HUT menambahkan bahwa untuk menambah semarak Gebyar panggung malam puncak, sejumlah artis papan akan tampil menghibur pengunjung, yaitu atas Anji X Drive, Band Jamrud, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, Padi Reborn, yang lakan memeriahkan HUT Kab Tangerang ke-76 Tahun 2019 ini. Selain itu juga di isi artis lokal Kabupaten Tangerang. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here