Humas Pemkab Lebak Gelar Workshop Media ”Online”

LEBAK, (KB).- Humas dan Protokoler Lebak menggelar workshop bersama seluruh media online yang biasa bertugas meliput di wilayah Kabupaten Lebak, di aula press room, Kamis (12/10/2017). Kasubag pembinaan pers, Aep Dian Herdiawan dalam sambutannya mengatakan, media massa sebagai pilar ke empat dalam pembangunan dan peranan media online sangat penting, karena berkaitan dengan medsos.

“Media online kini keberadaannya sangat diakui oleh semua kalangan, karena media online mampu menyajikan berita secara cepat. Namun, dengan begitu media online juga jangan melupakan kaidah-kaidah yang menjadi kode etik jurnalistik dan harus tetap menyajikan berita yang berimbang,” kata Aep.

Aep juga berharap, media online harus bisa mengedepankan berita yang akuntabel dan membangun, terutama media online yang kini semakin pesat pertumbuhannya, mengingat masyarakat semakin membutuhkan informasi yang cepat dan akurat .

Menurut Aep, perkembangan teknologi komunikasi yang kian pesat, mendorong perilaku masyarakat untuk cenderung memilih informasi yang praktis, sehingga media online banyak dijadikan pilihan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan informasi selain media cetak dan televisi.

Aep juga mengajak agar awak media dapat menjaga kondusivitas wilayah dengan menyajikan informasi yang selalu mengacu pada kaidah dan kode etik jurnalistik. ”Jangan sampai media dijadikan sarana provokasi untuk memecah belah persatuan bangsa,” tuturnya.

Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Banten, Asep Alibuni mengapresiasi kegiatan seperti ini dan akan memberikan dampak positif baik bagi Pemkab maupun awak media itu sendiri. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here