Hujan Deras, 5 Kecamatan di Kabupaten Serang Terendam Banjir

SERANG,(KB).- Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Serang telah menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir, Senin (18/5/2020). Setidaknya ada lima kecamatan yang terdata terdampak banjir.

Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhonny E Wangga mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak sore hingga malam hari telah menyebabkan sejumlah titik kebanjiran. Lima kecamatan yang terdampak yakni Kopo, Baros, Cikeusal, Petir dan Pabuaran.

“Penyebab utamanya atau pemicu utama hujan,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penanganan di lokasi kejadian. Ketinggian air rata rata masih berada di bawah normal atau aman antara 20 sampai 50 centimeter.

Sejumlah petugas dan relawan siaga di lokasi banjir.*

Jhonny mengatakan, dalam peristiwa ini banjir juga telah menyebabkan sejumlah ruas jalan terhambat. Diantaranya ruas jalan Baros dan Pabuaran.

“Sebentar doang (terendamnya). Kalau yang ngungsi sampai saat ini nihil. Kita sudah turunkan personil, rata rata air sudah surut,” katanya.

Sementara, warga Kecamatan Cikeusal Apipudin mengatakan, hujan yang terjadi cukup lama sejak pukul 14.00 sampai 21.00 WIB telah memutus jalan penghubung Desa Bantar Panjang menuju Desa Cikeusal.

“Karena jalan digenangi air sampai warga tidak bisa melintas dan aktivitas warga yang hendak kerja atau pulang kerja tersendat,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk di wilayah tersebut tidak ada rumah yang terdampak. Hanya saja sekitar 70 hektar sawah terendam.

“Kalau rumah gada yg terendam cuma sawah kurang lbh 70 hektar termasuk jalan terndam total,” ucapnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here