HPN 2019, Bank bjb Beserta Kepala Daerah Sapa Nasabah

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Bank bjb Nia Kania memberikan merchandise kepada Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy usai melakukan aktivitas dan transaksi perbankan di Bank bjb KCK Banten, Kota Serang, Rabu (4/9/2019).*

SERANG, (KB).- Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) jajaran direksi bank bjb Kantor Cabang Banten memberikan bingkisan dan hadiah kepada nasabah yang datang untuk bertransaksi.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa serta Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang langsung menyapa nasabah, di Bank bjb kantor Cabang Banten, di Kota Serang, Rabu (4/9/2019).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania mengatakan, pelayanan prima adalah garansi yang selalu diberikan kepada nasabah bjb dalam setiap kesempatan.

Mulai dari ucapan selamat datang dan senyum yang tulus. Serta keramah-tamahan dalam setiap keperluan terkait jasa layanan yang menghadirkan interaksi langsung antar nasabah dan pihak bank. Baginya, setiap hari merupakan hari pelanggan.

“Tanpa nasabah bank bjb tidak akan bisa tumbuh berkembang. Dengan nasabah kami bisa maju bersama. Adapun hari ini, merupakan hari pelanggan nasional yang kami rayakan secara khusus untuk memberikan apresiasi kepasa nasabah. Seperti tagline kami, dengan hati membuahkan layanan sejati,” ujar Nia, Rabu (4/9/2019).

Melalui kedekatan, kata dia, dapat memberikan suatu nilai positif kepada nasabah. Pihaknya juga memberikan sesuatu yang berbeda dari hari biasanya. Jajaran Direksi bank bjb secara langsung menyapa dan turut serta memberikan pelayanan kepada nasabah yang datang. Ia juga mengatakan, semua kantor cabang bank bjb yang tersebar di lima wilayah, termasuk bjb KCK Banten melakukan hal yang sama. 

Bentuk pelayanan seperti itu, kata dia, merupakan perwujudan konsep pelayanan “human to human” yang diterapkan seluruh kantor bank bjb. Itu juga mencerminkan budaya perusahaan, sehingga bank bjb selalu menganggap nasabah sebagai manusia seutuhnya. Karena itu, bentuk pelayanan prima disertai visi untuk mengajak nasabah bertumbuh bersama bisa dirasakan dalam setiap pelayanan yang diberikan.

“Bank bjb meyakini pelayanan prima adalah hal yang paling utama harus dilakukan untuk terus bertumbuh dan berkembang. Usaha yang langgeng yang memberi manfaat kepada sesama, dimana insan korporasi tak hanya mencari keuntungan semata dalam setiap kegiatan usahanya. Tapi juga turut serta memberikan nilai positif dengan menjadikan nasabah sebagai mitra untuk bertumbuh bersama,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya membuka pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah yang datang ke kantor bank bjb. Tahun ini, ada enam kantor cabang bank bjb yang melakukan kegiatan serupa. Diantaranya, Kantor Cabang Medan, Kantor Cabang Khusus Banten, Kantor Cabang Sukajadi (Bandung), Kantor Cabang Pangandaran, Kantor Cabang Surabaya dan Kantor Cabang Makassar. 

Wali Kota Serang Syafrudin berharap, pelayanan istimewa serta prima ini tidak hanya dilakukan pada peringatan HPN saja. Akan tetapi di hari-hari biasa pun dapat dilakukan, sehingga nasabah atau pelanggan dapat terlayani secara baik. “Saya kira pelayanan ini bisa dilakukan setiap hari. Kemudian, fasilitas yang ada bisa semakin lengkap dan rapi. Sehingga nasabah pun merasa nyaman,” katanya. (Rizki Putri/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here