Hotel The Royale Krakatau Siap Menjadi Arena MICE Nasional

CILEGON, (KB).- Hotel The Royale Krakatau Cilegon siap menjadi arena penyelenggaraan kegiatan MICE (meeting, incentive, convention, dan exhibition) tingkat nasional maupun internasional.

Demikian terungkap pada acara PEO (Professional Event Organizer) dan PCO (Professional Conference Organizer) Gathering (Gathering Asperapi) di Sapphire Meeting Room The Royale Krakatau Hotel, Sabtu (4/5/2019).

Acara ini dihadiri antara lain Direktur Operasi dan Komersial  PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC)  Iip Arief Budiman, Ketua Umum DPP Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Hose Andreas Runkat, dan Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunandar.

Saat memberikan sambutan, Direktur Operasi dan Komersial PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC)  Iip Arief Budiman menjelaskan selain membangun silaturahmi, tujuan diadakannya PCO & PEO Gathering ini adalah untuk mengenalkan Hotel The Royale Krakatau Cilegon sebagai pilihan utama venue MICE di Provinsi Banten, khususnya Kota Cilegon. 

Pengembangan sarana

Menurut Iip, seiring pertumbuhan dan kebutuhan pasar MICE, pihaknya sudah melakukan beberapa pengembangan seperti peluasan convention hall kapasitas 3.500 pax, pengembangan restoran, dan  penambahan kamar.

“Insha Allah awal tahun 2020 total kamar menjadi 250 unit,” katanya.

Selain itu, kata Iip, pihaknya juga mengembangkan sejumlah sarana untuk mendukung kebutuhan MICE lainnya seperti renovasi loker di The Royale Krakatau Golf, Krakatau Waterworld, Royale Krakatau Garden, Krakatau Sport Club, dan benefit lainnya yakni pembangunan Transmart yang diperkirakan beroperasi sekitar September 2019.  

Iip menegaskan Hotel The Royale Krakatau adalah satu-satunya hotel bintang empat di area Cilegon, Anyer, Merak, Serang dan sekitarnya. Hotel ini dikelilingi sekitar 200 lebih perusahaan yang bergerak dalam industri kimia, manufaktur, shipping dll.

“Hotel kami memiliki konsep ‘One Stop Business and Leisure Destination’. Dengan demikian, event MICE yang dilaksanakan di Hotel The Royale Krakatau bisa dikemas dan dikolaborasikan  antara peluang bisnis dan kebutuhan fasilitas liburannya,” kata Iip.

Kelebihan lainnya adalah akses infrastruktur dari Jakarta dan daerah tujuan wisata di seputar kota Cilegon seperti Anyer, Gunung Krakatau, Tanjung Lesung, Baduy dan lainnya dapat dijangkau dengan mudah.  

Dia berharap kunjungan pengurus DPP Asperapi beserta para pelaku pameran ke Kota Cilegon khususnya Hotel  The Royale Krakatau menjadi langkah awal kerja sama. “Mudah-mudahan  perusahaan bapak dan ibu menjadi mitra dalam event MICE di hotel kami,” katanya.

Ketua Umum DPP Asperapi Hose Andreas Runkat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Hotel The Royale Krakatau. Dia menilai, hotel ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk penyelenggaraan event MICE karena memiliki sejumlah sarana pendukung yang cukup memadai.

Selaku Ketua Umum DPP Asperapi, dia akan mendorong sejumlah event untuk digelar di Hotel The Royale Krakatau. “Dalam waktu dekat akan kita gelar kegiatan di sini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Asperapi Banten Deden Sunandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum dan pengurus DPP Asperapi lainnya yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Banten khususnya  ke Hotel The Royale Krakatau.

Menurut Deden, kedatangan pengurus DPP Asperapi ke Banten ini sebagai bukti bahwa DPP Asperapi senantiasa mendorong pengembangan Asperapi di daerah.

Deden juga mengucapkan terima kasih kepada PT KIEC dan Hotel The Royale Krakatau yang telah memfasilitasi kegiatan ini. “Kami berharap DPP bisa terus mendorong DPD untuk terus mengembangkan kegiatan MICE di daerah,” katanya.(AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here