Sabtu, 23 Februari 2019

Honorer K2 Pertanyakan Rekrutmen PPPK

CILEGON, (KB).- Honorer kategori 2 (K2) mempertanyakan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sebab, hingga saat ini prosesnya belum ada kejelasan. Ketua Honorer K2 Kota Cilegon Samsudin mengatakan, sudah mendapat informasi tersebut jauh-jauh hari tentang penerimaan PPPK.

“Sehubungan itu, kami sudah melakukan dialog dengan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatiha (BKPP). Akan tetapi, tidak ada hasilnya, tapi hasilnya belum ada,” katanya kepada Kabar Banten, Ahad (20/1/2019).

Ia menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat, pemerintah akan merekrut sekitar 75.000 PPK pada Februari 2019. Oleh karena itu, pihaknya sedang mencari tahu tentang petunjuk teknis dan pelaksanaannya.

“Kalau pelaksanaan Februari, seharusnya informasi itu sudah menyebar kepada seluruh daerah dan saya akan menginformasikan kepada ratusan K2 yang ada di Kota Cilegon. Tapi, sampai sekarang tidak ada kejelasan,” ujarnya.

Informasi tersebut, ucap dia, sangat meyakinkan sekali, bahkan sangat menggembirakan, yakni Kemenpan-RB akan melakukan tes terhadap honorer K2 khusus untuk guru yang menjadi skala prioritas.

“Guru honorer itu banyak di Kota Cilegon, tapi umurnya memang sudah kelewat kalau ikut tes CASN (calon aparatur sipil negara). Kalau PPPK itu tidak mempermasalahkan umur. Kami jelas menunggu lebih lanjut, agar bisa mempersiapkan diri bagi mereka yang akan ikut PPPK,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan seorang pegawai honorer K2 Angga (36). Ia mengatakan, apabila benar dilakukan rekrutmen PPPK tidak serumit CASN. Namun, peminatnya cukup banyak.

“Memang kalau dilaksanakan tidak serumit CASN yang jumlah pendaftarnya mencapai ribuan. Tapi, kami mempertanyakan dan masih menunggu kejelasan informasi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPP Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon Mahmudin mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai rekrutmen PPPK.

“Memang kami juga mendapat informasi mengenai hal itu, namun sampai dengan saat ini belum sampai ke Kota Cilegon,” ujarnya.

Menurut dia, jika memang ada nantinya, pasti akan diumumkan. Selama ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan honorer K2. (HS)*


Sekilas Info

23 Lurah di Kota Cilegon Dapat Mobil Dinas

CILEGON, (KB).- Sebanyak 23 dari 43 lurah di Kota Cilegon menerima mobil dinas operasional dari Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *