Hoki Indoor Banten Amankan Satu Tiket PON Papua 2020

SERANG, (KB).- Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi Banten mengamankan satu tiket Pekan Olah raga Nasional (PON) Papua 2020, dengan menempati posisi ketiga pada babak kualifikasi yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Selasa (17/9/2019).

Pelatih Kepala Hoki Banten Muhammad Apip mengatakan, pihaknya hanya mengikuti kategori hoki indoor.

“Hoki lapangan kita ga ikut Pra-PON, hanya hoki indoor atau ruangan. Alhamdulillah bisa lolos dan dapat tiket ke PON Papua pada hoki ruangan putra menempati juara 3. Sedangkan hoki ruangan putri menempati diposisi ke 6 sesuai target dari KONI Banten,” ucapnya.

Sementara, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) FHI Kabupaten Tangerang Lukman menjelaskan, pihaknya membawa dua tim di kelas bebas usia.

“12 putra dan 12 putri, hasil putra posisi 3 dan putri posisi 6. Cukup lumayan bagi kami yang walaupun didominasi atletnya dari daerah Tangerang dibanding daerah lainnya yang ada di Banten,” katanya kepada Kabar Banten.

Lukman yang sekaligus sebagai Pelatih Harian Hoki Banten membeberkan, banyak yang harus diperbaiki untuk mempersiapkan jelang PON 2020 Papua di internal tim hoki Banten.

“Banyak sekali evaluasi yang bisa kami ambil pelajaran di babak kualifikasi itu, seperti kerja sama tim pada waktu menyerang maupun bertahan. Finishing pematangan teknik-teknik dasar dan juga termasuk mental bertanding juga,” ujarnya.

Lukman mengaku, meski puas dengan raihan satu tiket, namun memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan.

“Alhamdulillah target tiga besar tercapai, walaupun masih banyak PR yang harus diperbaiki menjelang PON nanti. Tapi kami harus tetap optimistis dan mawas diri terhadap keadaan nanti,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here