Hoaks Tsunami Beredar, Warga Sumur Panik

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah warga di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Ahad (23/6/2019), panik dan berhamburan menyelamatkan diri setelah mendengar informasi adanya tsunami yang diinformasikan oleh oknum warga, padahal informasi tersebut adalah hoaks.

Seorang warga, Asep Saepudin mengatakan, Ahad pagi ada seorang warga yang merasa ketakutan dan panik karena adanya informasi tsunami.

“Saat saya mendengar informasi adanya warga yang ketakutan karena adanya tsunami, saya langsung tenangkan. Informasi tersebut salah, saya sampaikan bahwa air laut masih tenang,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pandeglang, Yosep Mardini mengatakan, dirinya memastikan bahwa kondisi air laut masih tenang, hanya saja diprediksi karena fenomena terang bulan.

“Saya dari jam 7 sudah di tengah laut sedang mancing, kondisi air laut masih tenang, itu hanya fenomena terang bulan, saya juga sudah bertemu dengan MP Sumur,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dirinya menginginkan masyarakat tetap tenang, sebab belum ada informasi yang valid dari BMKG.

“Ya Allah, kendalikan dan harus tenang. Pastikan mendapatkan sumber berita yang pasti. Belum ada informasi BMKG terkait potensi tsunami,” ucapnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here