Sabtu, 15 Desember 2018
Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya menggelar kegiatan orientasi pengenalan jurusan kepada mahasiswa semester 1, bertemakan Lingkungan Duniaku (Lindu), di Villa Cidanghiang, Padarincang, Kabupaten Serang, Ahad (2/12/2018).*

HMTL Unbaja Ajak Mahasiswa Baru Jaga Lingkungan

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar kegiatan orientasi pengenalan jurusan kepada mahasiswa semester 1, yang bertemakan Lingkungan Duniaku (Lindu), di salah satu penginapan di Kabupaten Serang, Ahad (2/12/2018). Kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa baru dapat mencintai dan menjaga lingkungan.

Ketua Pelaksana orientasi Rifai Fauzan mengatakan, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan generasi baru mahasiswa Teknik Lingkungan Unbaja yang inovatif, disiplin, serta memiliki jiwa solidaritas dan kepemimpinan yang tinggi. Sekaligus untuk mengajak mereka menjaga lingkungan.

“Kegiatan orientasi untuk menjalin silaturahim dan juga memberikan materi tentang isu lingkungan. Sebagai mahasiswa teknik lingkungan, tentu kami juga harus menjaga lingkungan agar tidak rusak. Jangan membuang sampah sembarangan dan banyak-banyak menanam pohon,” kata Rifai kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta. Orientasi tersebut diisi materi tentang manajemen organisasi dan kepemimpinan, diskusi terkait isu lingkungan, dan pengenalan jurusan Teknik lingkungan kepada mahasiswa baru.

“Materi-materi tersebut akan disampaikan narasumber, kegiatan untuk menjalin keakraban juga untuk menjalin silaturahim dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kaprodi Teknik Lingkungan Unbaja Fitriyah mengajak seluruh mahasiswa Teknik Lingkungan untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan status akreditasi Prodi Teknik Lingkungan.

“Kami berupaya untuk meningkatkan akreditasi program studi Teknik Lingkungan, meskipun saat ini program studi Teknik Lingkungan sudah terakreditasi B. Namun berdasarkan capaian dan potensi prodi, dapat ditingkatkan menjadi A pada tahun 2021,” tuturnya. (DE/YA)*


Sekilas Info

UIN SMH Banten Lepas 550 Wisudawan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melepas 550 wisudawan dan wisudawati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *