HMJ TBI UIN Banten Gelar ‘Asses Festival’

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Banten menggelar ‘Asses Festival 2019’, di kampus 2 UIN Banten, Rabu (27/11/2019). Dalam kegiatan tersebut, digelar sejumlah lomba di antaranya yaitu Speech, debate, Asses Got Talent (AGT), Mr and Miss TBI, Rangking 1, dan Karnaval.

Ketua pelaksana kegiatan Asses Festival 2019, Siska Amelia menyampaiakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena partisipasi mahasiswa di tahun ini lebih meningkat dengan antusias yang luar biasa untuk mensukseskan kegiatan Asses Festival 2019.

Hal yang berbeda pada penyelenggaraan Asses Festival tahun ini, kata dia, adanya perubahan nama HMJ TBI (Asses) menjadi ESA. “Hal ini berarti kami angkatan terakhir dari kepengurusan Asses,” ujar Siska.

Ketua Jurusan TBI UIN Banten Dr. H. Abdul Mu’in menyampaikan bahwa Asses berganti nama menjadi ESA bukan semata-mata Asses angkatan 2019 ingin dicetak namanya dalam sejarah kepengurusan Asses, tapi dikarenakan untuk meyamaratakan bahwa HMJ TBI di tempat mana pun bernama ESA. “Maka dari itu Asses berubah nama menjadi ESA,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) HMJ, Fara Apriyanti menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali bakat yang dimiliki oleh mahasiswa dan mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa TBI.

Ia mengatakan, Asses Festival adalah perayaan dies natalis jurusan TBI. Dies natalis dianggap sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan kehidupan. Pertambahan usia bagi organisasi selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan.

“Kami sebagai mahasiswa TBI bangga karena menggenggam amanah yang besar untuk memajukan jurusan,” ujar Fara.

Ia berharap, kegiatan Asses Festival dapat berjalan lancar dan lebih baik lagi di tahun berikutnya, meskipun telah berganti nama menjadi ESA.

“Terima kasih kepada Bapak Kajur dan Ibu Sekjur yang mendukung dengan luar biasa, seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk terselenggara kegiatan ini, Bapak/Ibu dosen yang telah menjadi dewan juri, dan mahasiswa yang telah berpartisipasi. Dukungan semua pihak sangat membantu, sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here