HMBM UIN SMH Banten Gelar Pembinaan Mahasiswa Bidikmisi

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Bidik Misi (HMBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, menggelar pembinaan mahasiswa bidikmisi, di Aula UIN SMH Banten, Jumat (10/1/2020).

Ketua Umum HMBM Ahmad Khoirul Irfan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa bidikmisi baik di akademik dan di non akademik. Hal itu dilakukan agar mahasiswa mampu bersaing di era revolusi industri 4.0.

“Pada 2020 pembinaan mahasiswa bidikmisi tersebut untuk angkatan 2018, yakni Bahasa Inggris untuk melatih dan menambah wawasan mahasiswa. Terkait dalam penguasaan bahasa asing atau skill dalam berbahasa,” kata Ahmad kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari yakni Jumat-Senin (10-13/1/2020), di Lembah Bukit Hijau Mancak Serang. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni dari Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiwaan dan Pembina bidikmisi.

“Mahasiwa penerima beasiswa bidikmisi harus mengembangkan potensi dan kemampuan melalui berbagai kreativitas dan inovasi. Agar mahasiswa mampu bersaing dengan yang lain serta semangat dalam perkuliahan,” ujarnya.

Ia berharap, mahasiwa bidikmisi harus mampu bersaing, sekarang banyak fakultas yang akan melakukan pertukaran mahasiswa dari perguruan tinggi di luar negeri. Maka mahasiwa bidikmisi diharapkan jadi mahasiswa yang di rekomendasikan untuk pertukaran, sehingga harus memiliki skill bahasa yang mumpuni.

“Bahasa asing menjadi modal bagi mahasiswa dalam menghadapi persaingan, dalam kegiatan tersebut mereka akan dibekali seperti speaking, listening and reading, writing. Itu menjadi modal mereka untuk terbiasa menggunakan bahasa asing,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here