Hipmi Kota Cilegon dan Trisakti Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

CILEGON, (KB).- Pascabencana tsunami selat sunda menghantam Kabupaten Serang dan Pandeglang, aksi sosial untuk membantu korban dilakukan oleh berbagai kalangan. Salah satunya adalah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Cilegon.

“Kami dari Hipmi kota Cilegon bekerjasama dengan Trisakti Magister Manajemen menggelar aksi peduli dengan menyalurkan bantuan berupa 1000 bingkisan, sembako, peralatan bayi dan lainnya,” kata ketua Hipmi Cilegon Sutoha kepada kabar-banten.com, Selasa (25/12/2018).

Dia mengatakan, bantuan diserahkan kepada posko yang ada di Cinangka. Karena, sesuai dengan kondisi yang dilapangan, posko yang memahami. Apalagi selama bencana, semua elemen masyarakat turut serta memberikan bantuan.

“Sesuai arahan dari dewan pembina, bantuan kami serahkan di posko Anyer, karena kalau kami serahkan langsung kepada korban, kami tidak memahami persoalan di lapangan, apakah korban tersebut sudah mendapat bantuan atau belum. Untuk itu kami percayakan kepada posko,” ujarnya.

Dewan Pembina Hipmi Kota Cilegon Hamid mengapresiasi langkah-langkah organisasi para pengusaha muda yang telah cepat tanggap atas musibah yang terjadi di Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Saya kira ini harus diapresiasi, dimana organisasi Hipmi telah melakukan langkah nyata dalam melakukan aksi sosial. Dimana saat ini terjadi bencana dan HIPMI yang bekerjasama dengan Alumni Trisakti datang langsung memberikan bantuan,” tuturnya.

Disinggung banyaknya masalah hoax baik melalui medsos maupun lewat aplikasi lainnya. Ia mengaku cukup prihatin, bahkan sebagai tokoh masyarakat Cilegon ia menghimbau agar masyarakat tetap menunggu informasi dari pemerintah.

“Iya betul masalah hoax perlu disikapi, karena banyak masyarakat Cilegon pada mengungsi ke gunung-gunung karena adanya hoax. Ini tugas pemerintah dan HIPMI siap bekerjasama dalam memberantas hoax tersebut. Perlu juga adanya pendidikan informasi yang akurat dan valid terhadap masyarakat,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here