Selasa, 21 Agustus 2018

Hipmi Diminta Cetak Pengusaha Muda

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi Banten siap mendorong Himpunan pengusaha muda (Hipmi) Banten dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda di Banten. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy seusai menghadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Provinsi Banten, di Kota Serang, Jumat (20/4/2018). Hadir pada pelantikan tersebut Kadispora Banten, Deden Apriandhi, Wakil Ketua BPP Hipmi, Yaser Parlito dan seluruh anggota Hipmi Banten.

Andika mengatakan, saat ini pengusaha di Indonesia hanya 1,58 persen dari total penduduk Indonesia. Padahal dalam penguatan pembangunan suatu negara, World Bank mensyaratkan pengusaha minimal 4 persen dari seluruh penduduk di suatu negara. “Tentunya kami sebagai pemerintah daerah bagaimana mendorong kepada masyarakat khususnya para generasi-generasi muda untuk dapat mengembangkan potensi-potensi kewirausahaannya. Dalam kaitan ini tentu Pemprov Banten bermitra dengan Hipmi,” katanya.

Menurutnya, perekrutan mahasiswa dan mahasiswi di Banten oleh Hipmi merupakan langkah konkret untuk mendorong mahasiswa agar tertarik berwirausaha. “Nah ini salah satu langkah konkret kepada mereka dalam rangka pemberian pemahan berkaitan dengan berwirausaha dan tata etika berwirausaha,” ucapnya.

Ketua BPW Hipmi Banten, Dedi Muhdi mengatakan, pihaknya terus mendorong kalangan anak muda untuk tertarik berwirausaha dengan membentuk Hipmi Perguruan Tinggi. Sehingga begitu purna mahasiswa, mereka yang tergabung dalam Hipmi PT tidak lagi berharap menjadi pekerja tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha.

“Tentu kita akan mendorong terus semangat berwirausaha di Banten ini, bagaimana mahasiswa setelah lulus kuliah bisa berwirausaha tidak hanya menjadi pekerja,” katanya. Hal tersebut, menurutnya merupakan tugas dan tujuan Hipmi untuk menyebarkan virus-virus kewirausahaan. Langkah yang diambil dengan progran Hipmi go to campus, Hipmi go to school dan berencana untuk melakukan Hipmi go to pesantren.

“Kita akan banyak bekerja sama dengan perbankan, karena berbicara usaha kan butuh modal. Kita perkuat modal anggota-anggota Hipmi dengan menerobos pinjaman-pinjaman lunak,” ujarnya.

Sementara wakil ketua Hipmi, Yaser Parlito mengatakan, Hipmi Banten harus sinergis dengan pemerintah. “Dan pihak pemerintah pun harus mendorong perkembangan pengusaha-pengusaha muda di Banten. Majunya pengusaha Hipmi otomatis ekonomi Banten ini akan naik,” ujarnya. (Masykur/RI)*


Sekilas Info

Koperasi se-Banten Sepakat Bentuk IKABI

SERANG, (KB).- Sejumlah pengurus koperasi tingkat Provinsi Banten sepakat membentuk wadah organisasi Ikatan Koperasi Binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *