Hingga Oktober 2019, Capaian Empat Retribusi di Kabupaten Lebak 83,8 Persen

Dudi, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Terminal dan Perparkiran Dishub Kabupaten Lebak.*

LEBAK, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa capaian atau realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari empat jenis retribusi yakni parkir jalan umum, PKB, izin trayek dan terminal hingga Oktober 2019 sebesar Rp 1,24 miliar lebih atau sudah mencapai 83,8 persen dari target 100 persen yang diharapkan.

Kabid Angkutan terminal dan Parkir pada Dishub Lebak, Dudi mengatakan, pihaknya terus berupaya agar target PAD tersebut tercapai 100 persen sebelum akhir tahun 2019.

“Kami optimis sebelum akhir tahun capaian target PAD akan terpenuhi 100 persen, bahkan mungkin lebih,” katanya, Kepada Kabar Banten saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, empat jenis PAD yang dikelola pihaknya yakni retribusi parkir jalan umum dengan tujuh tempat parkir di antaranya Jalan Sunan Kalijaga, Pasar Maja, Pasar lama Malingping, Alun-alun Rangkasbitung, Jalan Hardiwinangun, pasar Bayah dan Parkir Puskesmas Maja.

“Retribusi dari parkir jalan umum ini ditarget Rp 254 Juta lebih hingga kini sudah tercapai 75,94 persen,” ujar Dudi.

Kemudian, retribusi terminal dengan lima titik non bus yakni terminal Sunan Kalijaga, Bayah, Malingping, Binuangen, Aweh dan Curug. Dari retribusi Terminal ini capaian PAD hingga Oktober sudah mencapai 73.70 persen dari target PAD Rp 504 juta lebih.

Sedangkan realisasi retribusi dari izin trayek dari target Rp 91 juta lebih telah tercapai 94,84 persen. “Untuk retribusi PKB, Alhamdulillah sudah melebihi target dari target Rp 387 juta lebih, tercapai 100,14 persen,” ujarnya.

Kasi Terminal, Asep menambahkan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi PAD sesuai target yang telah ditetapkan. “Iya kami optimis sebelum akhir tahun nanti retribusi khusus dari terminal akan mencapai 100 persen,” ujarnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here