Himpunan Mahasiswa Civics Unbaja Gelar ‘Kilau Ramadan 1440 H’

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Civics Universitas Banten Jaya (HMCB) menggelar kegiatan ‘Kilau Ramadan 1440 H’, di Auditorium kampus 1 Unbaja, Ciwaru, Kota Serang, Kamis (23/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, Kaprodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan dosen PPKn, masyarakat sekitar kampus Unbaja dan sivitas akademika Unbaja.

Ketua pelaksana ‘Kilau Ramadan’, Mayang Kartikasari menyampaikan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara diantaranya akustik religi sekaligus penggalangan dana yang berlangsung 11 hingga 15 Mei 2019 lalu di Alun-alun Timur Kota Serang. Kemudian dilanjutkan dengan santunan di yayasan Yatim Piatu Baiturahman, Kasemen, Kota Serang, 21 Mei 2019 lalu.

“Sebagai acara puncak yaitu tausyiah dan Bazar Ramadan, yang berlangsung hari ini Kamis, (23/5/2019). Kami menghadirkan ketua MUI Kota Serang Drs. KH. Mahmudi M.Si yang juga Pimpinan Ponpes Al Mubarok Kota Serang sebagai pengisi tausyiah,” papar Mayang.

Ia mengatakan, mengusung tema “Langkah Meraih Cinta Ilahi di Bulan Suci”, pihaknya berharap kegiatan yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat, baik untuk mahasiswa, dosen Unbaja maupun masyarakat.

Ketua Umum HMCB, Nibras Shohwatul Islam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kreatifitas serta pengembangan bakat mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Unbaja.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, segala bentuk kegiatan yang kita selenggarakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Nibras.

Sementara, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unbaja, Chotibul Umam berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta tausyiah yang disampaikan KH. Mahmudi, dapat memberikan pencerahan kepada para tamu undangan yang hadir.

“Saya atas nama FKIP Unbaja mengucapkan selamat kepada program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang telah memperoleh peringkat terakreditasi B oleh BAN-PT, sehingga dapat menjadi daya dorong PPKn Unbaja jauh lebih baik,” ujar Umam. (KO)*

1 KOMENTAR

  1. Berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, serta tausyiah yang disampaikan KH. Mahmudi, dapat memberikan pencerahan kepada para tamu undangan yang hadir.
    Unbaja berharap acara seperti ini bisa dijalankan setiap tahun terutama pada moment bulan suci romadhon karena dengan acara tausiyah semua komponen pendengar selain mendapatkan nilai ibadah juga menjadikan pribadi muslimin yang lebih baik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here