Himpaudi Kota Cilegon Siapkan Rapat Kerja

CILEGON, (KB).- Sebuah organisasi haruslah mempunyai program kerja,karena baik buruknya organisasi program kerja ada pada bagian tersebut.Hal inilah yang mendalami Pengurus Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Cilegon usai dilantik oleh Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Ade Rosi Chaerunnisa, di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, bakal menggelar raker dalam waktu dekat.

Ketua Himpaudi Kota Cilegon terpilih Eti Kurniawati menyatakan, saat ini jumlah pengurus sebanyak 26 orang. “Jumlah anggota Himpaudi dikota cilegon saat ini mencapai 800 orang. Sekitar tanggal 20 Desember,kami akan menggelar rapat kerja yang merupakan tindak lanut pelantikan kemarin,”katanya kepada Kabar Banten, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, dalam pembahasan raker tersebut, akan mengutamakan kualitas SDM, karena maju mundurnya Himpaudi terletak pada SDM yang ada selama ini. “kami menitik beratkan pada kualitas sumber daya manusia,mengingat Himpaudi adalah garda terdepan dalam pengembangan pendidikan anak sejak dini. Kalau SDM baik, saya yakin kualitas pendidikan anak usia dini juga akan bagus,” ujarnya.

Selain peningkatan SDM,lanjut Eti dirinya juga ingin menyiapkan latihan dasar kepemimpinan (LDK) 2 program ini jelas menjadi skala prioritas untuk Himpaudi. “Anggota Himpaudi itu tentunya sebagai kepala sekolah Paud atau yayasan, dan itu mejadi sebuah potensi bagi kami untuk menggelar LDK,bisa saja didalamnya mengenai pengelolaan sekolah Paud yang baik. Kami berharap program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, seluruh pengurus Himpaudi Kota Cilegon yang baru, dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan baik, sehingga mutu pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Cilegon menjadi lebih baik. Pelantikan ini, lanjut Edi hanyalah sebuah seremonial,pengabdian harus terus dilanjutkan baik pengurus yang lama dan baru sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Cilegon.

Pengabdian para pengurus yang lama, dapat terus dilanjutkan dengan memberikan dukungan kepada kepengurusan Himpaudi yang baru. “Sehingga program Himpaudi dapat terus berjalan secara berkelanjutan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh Masyarakat Kota Cilegon, dengan kepengurusan yang baru, saya juga berharap seluruh anggota Himpaudi Kota Cilegon dapat lebih solid,” ucapnya.

Di akhir sambutan, Edi mengajak kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggara dunia pendidikan, khususnya pendidikan usia dini, untuk terus meningkatkan peran dan kapasitasnya. “Saya mengajak kepada seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan dunia pendidikan, khususnya pendidikan usia dini, untuk terus meningkatkan peran dan kapasitasnya, baik kepada para pengajar maupun kepada seluruh pengurus,”ungkapnya. (HS)***

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here