Kamis, 15 November 2018

Hiburan Malam Berkedok Kafe, Resto Happy Day Disegel

SERANG, (KB).- Resto Happy Day di Jalan Raya Petir Serang, KM 4, Cilaku, Kota Serang disegel petugas Satpol PP Kota Serang bersama unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika), Jumat (3/11/2017). Resto tersebut disegel, karena melanggar izin usaha.

Kapolsek Cipocok, Ucu Syarifullah mengatakan, penyegelan dilakukan, karena sudah ada pemberitahuan tertulis maupun lisan. Akan tetapi, resto tersebut tetap saja beroperasi.  “Disegel, karena penyalahgunaan izin resto dan hotel. Itu dijadikan kegiatan hiburan malam (Resto Happy Day),” katanya.

Ia menuturkan, penyegelan disaksikan masyarakat dan ulama. Selama operasi penertiban, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif. Pihak pengelola resto, juga bersedia membuat pernyataan tertulis, yang isinya berjanji tidak mengulangi aktivitas yang dilarang peraturan daerah (perda). “Alhamdulillah kondusif, sudah dibuatkan pernyataan tertulis,” ujarnya.

Lurah Banjarsari, Tubagus Suparman mengatakan, pihaknya telah memberikan peringatan terhadap pelaku usaha, agar tidak menyediakan minuman keras dan perempuan malam. Meski telah diperingati, namun masih diabaikan. “Terbukti ada 4 perempuan yang diamankan ketika petugas datang di lokasi. Ini melanggar norma kesusilaan, warga juga sudah bosan,” ucapnya.

Sebelum ditertibkan, pihaknya telah menerima informasi terkait keluhan resto tersebut. Pihak pengelola resto juga beberapa kali telah dipanggil petugas Satpol PP Kota Serang dan didatangi tokoh masyarakat.
“Tapi, tetap membandel. Ternyata casing-nya saja resto. Makanya, kami malam ini bersama-sama muspika dan petugas keamanan menutup paksa dengan surat pernyataan,” tuturnya.

Ulama sekaligus tokoh masyarakat, Enting Ali Abdul Karim mengatakan, masyarakat sudah sangat marah dengan aktivitas kafe tersebut. Terlebih, keberadaan kafe tersebut telah dianggap menyalahi norma agama dan Perda Kota Serang.

Oleh karena itu, dia mendesak, agar Pemkot Serang melakukan upaya represif terhadap tempat hiburan malam yang berkedok resto dan hotel di Kota Serang. “Sebetulnya sudah sering diperingatkan, tapi buka lagi, buka lagi. Masyarakat sebetulnya sudah sangat marah,” katanya. (FI)***


Sekilas Info

Pemohon SIM Harus Jalani Tes Psikologi

SERANG, (KB).- Kepolisian Daerah (Polda Banten) mulai menerapkan syarat tes psikologi bagi pemohon surat izin mengemudi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *