Hibur Penumpang, AP II Suguhkan ‘Games Station’ di Bandara Soetta

TANGERANG, (KB).- Mendekati persiapan angkutan mudik atau lebaran 1440 Hijriah ini, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menyediakan Games Station. Games yang menggunakan teknologi virtual reality (VR) ini terdapat di Terminal 1A dan 1B serta sudah bisa digunakan oleh para pengunjung, Selasa (7/5/2019).

Senior Manager of Terminal 1 Bandara Internasional Soetta Sugeng Hariadi mengaku pihaknya berharap dengan adanya Games Station ini para pengguna jasa atau penumpang dapat terhibur. Pihaknya sengaja meluncurkan Games tersebut mendekati persiapan angkutan mudik atau lebaran agar para penumpang tidak merasa bosan menunggu di bandara.

“Terlebih mayoritas penumpang di Bandara Soetta merupakan generasi millennial. Kami berharap bisa menghilangkan penat karena menunggu waktu terbang,” ujar Sugeng. Kedepannya, lanjut Sugeng, area tersebut nantinya juga akan digunakan sebagai ajang kompetisi dan promosi berbagai games.

Apalagi peningkatan pelayanan diharapkan banyak dimanfaatkan para pengguna jasa. Sebab PT Angkasa Pura II (Persero) secara terus menerus akan melakukan update terhadap games yang tersedia.

“Kami ingin terus memberikan pengalaman digital yang menarik. Saat ini jenis permainan yang tersedia namanya augmanted reality. Ini merupakan salah satu wujud dari komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu memberikan pengalaman menarik melalui Games Zone. Ini adalah fasilitas terbaru di Terminal 1,” terangnya.

Sementara, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Internasional Soetta, Eko Prihadi mengklaim kehadiran fasilitas permainan ini merupakan implementasi dari program Perseroan yaitu ‘millenial travel experience’.

Menurutnya, kehadiran berbagai fasilitas permainan ini pula dapat memberikan hiburan kepada calon penumpang di sela-sela menunggu penerbangan. “Alhamdulillah, kami telah melaunching fasilitas terbaru yaitu fasilitas hiburan berupa AR yang merupakan game interaktif,” ujarnya.

Eko menerangkan, fasilitas hiburan Augmented Reality (AR) ini bisa dimainkan oleh para penumpang secara gratis dan beroperasi selama 24 jam. Meskipun tanpa didampingi pemandu, permainan interaktif ini sangat mudah. Cara bermain adalah dengan cara interface. “Dimainkan melalui interface yaitu dilakukan dengan cara menggambarkan permainan dan keseimbangan tubuh. Kemudian menggerakkan punch,” tuturnya.

Eko menegaskan, perseroan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Selain di Terminal 1, kata dia, fasilitas hiburan ini akan hadir dalam waktu dekat di Terminal 2 dan Terminal 3.

“Permainan ini adalah sebagai bagian peningkatan pelayanan kita di Bandara Soetta yang dapat memberikan keleluasaan bagi penumpang saat menunggu keberangkatan sehingga bisa menambah keceriaan,” imbuhnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here