Haul Syekh Nawawi Al-Bantani, Ma’ruf Amin : Keberkahan Syekh Nawawi Semangat Para Santri

SERANG, (KB).- Calon Wakil Presiden terpilih Sekaligus Pengasuh Ponpes An Nawawi Tanara KH. Ma’ruf Amin mengatakan keberkahan Syekh Nawawi Al-bantani adalah semangat para santri untuk tidak minder dan siap menjadi apa saja.

Hal itu diungkapkan dalam Peringatan Haul Syekh Nawawi Al-Bantani ke 126 yang digelar di Ponpes An Nawawi Tanara, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 15 ribu masyarakat tersebut dimulai sekitar pukul 19.00. Acara dibuka dengan serangkaian doa, pertunjukan hingga shalawatan.

Hadir pada kesempatan itu, Gus Muwafiq, Menristekdikti Mohamad Nasir, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pengurus PWNU Provinsi Banten, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Alim ulama, santri, masyarakat, dan undangan.

KH. Ma’ruf Amin mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang hadir dalam haul ke 126 tersebut. “Selama 126 tahun wafatnya Syekh Nawawi Al-Bantani, namun berkahnya sampai sekarang dan Insya Allah sampai keseluruh negara Indonesia,” ujarnya dalam sambutan.

Ma’ruf Amin mengatakan, keberkahan Syekh Nawawi diharapkan dapat menjadi semangat para santri agar tidak minder untuk menjadi apapun kedepannya. Karena menurut dia, santri dapat menjadi apa saja. Sejak kecil dirinya dididik menjadi santri dan menjadi kiyai.

“Alhamdulillah sudah tercapai meskipun bukan Kiai besar, menjadi pengurus PBNU, menjadi pengurus MUI Pusat, dan saat ini saya diajak Pak Jokowi menjadi Umaro untuk mengurusi umat, menjadi menambah dua amanah di bahu saya untuk mengemban tugas-tugas,” tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini dirinya sudah menjadi wakil presiden dari Banten yang pertama. Dirinya berharap kedepan akan ada orang Banten pertama yang menjadi presiden. “Mohon doa agar saya dapat mengemban amanah ini dengan baik,” ucapnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here