Hasil Reses DPRD Kota Serang, Infrastruktur Jalan Selalu Dikeluhkan

SERANG, (KB).- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang selesai melaksanakan reses masa sidang II tahun sidang IV. Hasilnya, infrastruktur jalan masih dominan menjadi keluhan masyarakat Kota Serang.

Hal tersebut, disampaikan Ketua DPRD Kota Serang Namin seusai melaksanakan paripurna pembukaan sidang III tahun sidang V tahun anggaran 2019 dan penyampaian hasil reses masa sidang II tahun sidang IV di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (15/4/2019).

“Secara umum masyarakat itu usulannya masih pada infrastruktur jalan itu masih dominan. Pada kesempatan penyampaian hasil reses ini mayoritas masih pada usulan infrastruktur jalan,” katanya.

Melihat respons masyarakat yang selalu mengeluhkan infrastruktur jalan pada setiap reses, dia berharap, Pemkot Serang mengubah pembangunan infrastruktur jalan dari aspal hotmix menjadi pembetonan.

“Pemerintah Kota Serang harus berani mengubah yang dahulu jalan hotmix ke depan betonisasi. Karena, kenapa, setiap saat kami melakukan reses yang terdengar pembangunan jalan,” ujarnya.

Selain itu, untuk lebih fokus lagi dalam melaksanakan pembangunan. Ia mendorong pemkot memiliki prioritas pembangunan pada setiap tahunnya. Sebab, menurut dia, pembangunan infrastruktur jalan tidak mungkin akan merata setiap tahunnya dengan keterbatasan anggaran yang ada.

“Ke depan, kami mengharapkan pemerintah ini memiliki kecamatan-kecamatan yang prioritas untuk dilakukan pembangunan,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin siap mengakomodasi hasil reses dewan. Ia menjelaskan, dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga telah mengakomodasi hasil Musrenbang dan reses dewan yang merupakan aspirasi masyarakat.

“Apapun amanah yang disampaikan oleh para anggota dewan. Insya Allah semaksimal mungkin Pemkot Serang akan mengakomodir, karena itu pun berangkat dari aspirasi masyarakat melalui reses,” tuturnya. (Masykur/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here