Hasil PPDB Belum Diumumkan, Ratusan Wali Murid Geruduk SMPN 2 Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Ratusan orang tua siswa yang hendak menyekolahkan anaknya di SMPN 2 Kota Cilegon menggeruduk sekolah tersebut, karena dinilai terlalu lama mengumumkan hasil penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 2 Kota Cilegon.

Salah satu orang tua siswa Salim, Senin (9/7/2018) mengatakan, dirinya tidak merasa puas atas aturan, karena prioritas lokasi yang meliputi zona tidak dilakukan.

“Saya tinggal di Kota Cilegon, artinya mendapat prioritas pendaftaran dalam memilih sekolah dimana pilihan 1 adalah SMPN 2 Kota Cilegon, dan pilihan ke 2 adalah SMPN 7,” katanya.

Salim melanjutkan, yang terjadi adalah, di SMPN 2 Kota Cilegon adanya pendaftar yang tidak diterima di SMPN 1 Kota Cilegon yang jumlahnya ratusan.

“Ada sekitar 288 yang daftar tidak diterima di SMPN 1 Kota Cilegon dan akan dialihkan ke SMPN 2 Kota Cilegon. Ini gimana jadinya, banyak yang protes dan tidak merasa puas,” ujarnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, Kabid SMPN Dindik Cilegon Asep Suhendi tengah memberikan penjelasan kepada ratusan orang tua siswa tersebut. (HS)*

1 KOMENTAR

  1. Skrg yg jadi masalah, ada 37 murid yg diterima di smpn 2 cilegon sebagai pilihan kedua, masih blm jelas nasibnya. PPDB cilegon parah, tidak transparan hasil penerimaan murid barunya, banyak kejanggalan2 yg terjadi. Kacau semua dan parah sekali, banyak anak2 yg jd korban. Seharusnya dinas pendidikan diusut, karena banyak ketidakberesan yg terjadi. Seharusnya daftar murid yg diterima dipampang secara detil nilai dan perhitungannya, karena ada yg nilainya tidak seharusnya masuk, jadi masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here