Hari Santri Nasional, Airin Janjikan Dana Hibah bagi Pesantren

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019).*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany memberikan angin segar bagi pondok pesantren (ponpes), saat memperingati Hari Santri Nasional di Pesantren Al-Amanah Al-Bantani, Jalan Raya Puspiptek, Babakan, Setu, Tangsel, Selasa (22/10/2019). Dalam pidatonya, dia berbicara terkait wacananya tentang dana hibah bagi pesantren.

”Hal tersebut yang kami dorong untuk bisa memenuhi secara regulasi aturan dan ketentuan hingga tahun depan kami bisa memberikan bantuan hibah, yang sedang kami susun bersama-sama dengan teman-teman DPRD,” katanya di hadapan ratusan santri dan kiai.

Ia berharap, berapapun besarannya, pihak pesantren bisa melihat dana hibah itu sebagai bentuk dukungan secara materiel maupun morel. “Lagi digodok, sejauh mana kekuatan anggaran yang bisa kami miliki,” ujarnya.

Ia menuturkan, jika wacananya tersebut telah rampung, dana hibah akan diberikan ke seluruh pesantren di Kota Tangsel. Namun, besarnya anggaran kemungkinan akan bervariasi.

“Ada 70-an (pesantren) yang terdaftar. Kalau santrinya, bergantung, seperti Al-Amanah dan Al-Bantani kan banyak. Sementara, ada juga pondok pesantren yang ratusan orang saja, ada juga pondok pesantren tipenya yang ada pondok ada sekolah formal. Yang pasti modern ada, salafi ada,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here