Senin, 21 Mei 2018

Hari Santri Harus Berdampak Positif

SERANG, (KB).- Peringatan hari santri harus berdampak positif pada peningkatan kualitas warga pesantren. Oleh sebab itu, hajat tahunan itu jangan hanya seremonial. “Intinya, peringatan Hari Santri harus memberikan manfaat besar bagi masa depan santri dan perkembangan pesantren.” kata Ketua Umum DKM Al Bantani KP3B Kota Serang, KH. Zaenal Abidin Suja’i kepada kabar  banten, Kamis (19/10/2017).

Ia sependapat dengan wejangan Wapres Jusuf Kalla, peringatan Hari Santri harus diisi dengan kegiatan yang memiliki semangat produktif, berkreasi, dan berinovasi.  Hari Santri yang saban tahun diperingati diharapkannya diikuti dengan terus meningkatnya perhatian pemerintah dan masyarakat terhadap pesantren.

“Tuntutan terus meningkatnya perhatian pemerintah dan masyarakat terhadap pesantren sangat wajar. Sebab, peran santri dan kiai bagi bangsa memang sangat besar. Mereka memiliki andil besar dalam terus berpartisipasi membangun negeri ini,” katanya.  Oleh sebab itu, kata KH Zaenal, santri harus terus menjaga pagar kebangsaan, mempertebal rasa cinta tanah air, memperkokoh integrasi bangsa, serta memperkuat tali persaudaraan. (FI)***


Sekilas Info

Istilah Banten Lama Kecilkan Sejarah

SERANG, (KB).- Ketua Umum Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten, H Tubagus Abbas Wasse menginginkan semua pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *