Hari Pertama PPDB Online, 6 SMP di Kabupaten Serang Belum Terima Pendaftar

SERANG, (KB).- Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online terdapat sebanyak 6 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Serang belum menerima pendaftaran calon peserta didik baru. Hal tersebut dikarenakan masih ada sebagian peserta didik yang belum mendaftar di hari pertama.

Kepala bidang (Kabid) pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang Heriyana menjelaskan, di hari pertama PPDB online terdapat sebagian sekolah yang belum menerima pendaftar. Sementara sisanya sudah ada yang menerima pendaftar hingga 100 calon peserta didik. Untuk yang sudah menerima calon peserta didik yaitu sebanyak 24 SMP.

“Hingga siang menjelang sore hari, ada 6 sekolah yang belum menerima pendaftar. Biasanya memang hari pertama belum banyak yang mendaftar, nanti mungkin hari kedua dan selanjutnya akan terisi,” kata Heriyana ditemui diruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Dia menuturkan, pihaknya optimis 6 sekolah yang belum menerima pendaftar tersebut akan terisi. Sebab masih ada sisa waktu pelaksanaan PPDB online di tingkat SMP. Selain itu, adanya sistem zonasi pun membantu sekolah dalam memenuhi kuota tiap tahunnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here