Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Idul Fitri 2018, Gubernur Banten Sidak OPD

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy dan Sekda Banten Ranta Soeharta melakukan sidak ke beberapa OPD usai menggelar apel hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Pantauan Kabar Banten, OPD yang disambangi diantaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Saat mengunjungi Diskominfo, WH terlihat kecewa dan geram mengetahui kondisi server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK yang tidak dapat diakses oleh hampir seluruh sekolah di Banten.

“Kemarin janjinya ke seluruh Indonesia tersambung, tapi sekarang belum bisa masuk, ini fakta jangan banyak berdalih,” kata WH saat Sidak ke Kantor Diskominfo Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (21/6/2018).

WH mengaku akan memaklumi jika persoalan tersebut hanya terjadi di salah satu sekolah yang artinya bersifat permasalahan tersebut ada pada server sekolah atau jaringan, tetapi menurutnya fakta yang terjadi persoalan itu terjadi hampir di semua sekolah di Banten.

“Kalau satu sekolah bisa dimaklumi, tapi ini kan hampir semua sekolah di Banten belum masuk, Pandeglang, Lebak, Tangerang dan yang lainnya,” ucapnya.

WH menegaskan Diskominfo untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut. “Saya kasih waktu dua jam, kalau enggak selesai juga, awas Komari (Kadiskominfo),” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Provinsi Banten, Komari saat dihubungi melalui sambungan telephonenya, hingga sore hari tidak bisa terhubung.

Sebelumnya, saat apel hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, WH juga menyinggung terkait sistem PPDB online SMA/SMK yang saat ini dipusatkan di Diskominfo dan Dindik Provinsi Banten. Hal itu menurutnya untuk menghindari adanya pungutan dan intimidasi.

“Tidak lagi ada pungutan, tidak lagi ada tekanan, makanya sekarang langsung dipusatkan di Diskominfo dan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Dengan dipusatkan di Diskominfo, ia berharap tidak ada lagi bentuk pungutan dari pihak sekolah yang bersifat transaksional.

“Jangan nanti kerjasama kepala sekolah, kepala dinas, ini diluar konsep saya,” ujar WH. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here