Hari Pers Nasional 2019, Syafik Umar Terima Lifetime Achievement Award Kedua

SURABAYA, (KB).- Ketua Dewan Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat Syafik Umar dianugerahi “Lifetime Achievement Award” pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di Grand City Convention Center, Surabaya, Sabtu, (9/2/2019).

Penghargaan yang diberikan Persatuan Wartawan Indonesia Pusat tersebut merupakan kali kedua bagi Syafik Umar. Wartawan senior yang juga Dewan Penasihat PWI Pusat ini, mendapatkan penghargaan serupa dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat di Jakarta pada 2017. Sebelumnya, Syafik Umar dinobatkan sebagai salah seorang tokoh pers nasional pada 2011 di Pekanbaru, Riau.


Ketua Dewan Redaksi Harian Umum Pikiran Rakyat Syafik Umar (ketiga dari kiri) menerima “Lifetime Achievement Award” pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Sabtu (9/2/2019) di Surabaya.*

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi ini sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan mendirikan dan membesarkan perusahaan pers masing-masing dan mengembangkan industrinya secara umum. Dalam situasi transisi digital ini, kita harus tetap yakin bahwa pers akan terus hidup dan melayani masyarakat dengan suguhan informasi etis dan bertanggungjawab,” ujar Syafik Umar.

Dalam setiap momen menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tanggal 9 Februari, sejumlah ajang penghargaan baik untuk kategori perorangan maupun kategori media digelar guna mengapresiasi hasil-hasil yang dilakukan selama mereka menjalankan tugasnya sebagai penyampai informasi melalui media. (KO/PR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here