Hari Ketiga Popnas 2019, Banten Tambah Tiga Emas

Atlet beserta tim taekwondo Banten berfoto bersama setelah finish dengan torehan 3 emas, 1 perak, 2 perunggu pada Popnas XV 2019 Jakarta.*

SERANG, (KB).- Di hari ketiga perhelatan Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 Jakarta, kontingen Banten menambahkan koleksi medalinya. Raihan medali di hari ketiga tersebut di antaranya tiga emas dan dua perunggu.

Diketahui lima medali tersebut disumbangkan oleh cabang olah raga (cabor) angkat berat atas nama Rizki Juliansah pada kelas 75 kg mendapatkan satu emas dan dua emas dari cabor taekwondo atas nama Rifki Putra Naufal U-73 kg putra dan Petrus Krisna U-45 kg.

Kemudian raihan dua perunggu disumbang oleh Adinda Garda Merah kelas U-42 kg putri dan Puspa Septiani kelas U-55 kg putri dari cabor taekwondo.

Pelatih Tim Taekwondo Pelajar Banten Gabriel bersyukur kepada seluruh pihak yang turut andil dalam Popnas.

“Alhamdulillah, pada hari 3 Popnas XV cabor taekwondo mengatasnamakan Banten berhasil menambah perolehan 2 medali emas dan dua perunggu. Total medali taekwondo Banten pada Popnas 2019 adalah 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Terima kasih atas doa dan dukungan pemerintah dan masyarakat Banten. Banten hebat luar biasa dan cemerlang,” ucapnya.

Senada dengan itu, pelatih angkat besi Banten Agan Sugandi mengatakan, berkat pengalaman yang telah ditempuh oleh Rizki, pihaknya dapat lancar dalam mengikuti pertandingan Popnas.

“Alhamdulillah Rizki mencatatkan namanya pada rekor dunia, dengan catatan atlet PPLP Banten memecahkan rekor dunia angkat besi 164 kg jadi 165 kg,” katanya kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Banten Ai Dewi Suzanna mengatakan, banyak sekali catatan yang harus diterima pada kontingen Banten di hari ketiga pelaksanaan Popnas XV. Terutama rekor dunia yang ditorehkan oleh atlet angkat besi Banten, Rizki.

“Hari ini banyak juga yang gugur, namun ada juga yang bikin bangga, yakni Rizki dalam angkat besi PPLP Banten rekor dunia, itu yang paling berkesan,” ucapnya.

Berdasarkan klasemen sementara yang diumumkan Panitia Pelaksana Popnas XV Jakarta pada pukul 19.30 WIB, Rabu (20/11/2019), Banten berhasil merangsek ke peringkat 6 besar.

Dengan torehan 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu. Sementara raihan emas dari cabor taekwondo yang disumbang oleh Rifki Putra belum masuk klasemen tersebut. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here