Minggu, 18 November 2018

Hari Kelima Porprov V Banten 2018, Kota Serang Merangsek 3 Besar

TANGERANG, (KB).- Juara bertahan Porprov Banten, Kota Serang mulai merangsek ke peringkat tiga besar klasemen sementara hingga pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 hari kelima. Sebelumnya, kontingen ibu kota masih berada di peringkat kelima klasemen sementara, namun sehari kemudian Kota Serang mulai naik 2 peringkat.

Diketahui, berdasarkan klasemen sementara yang diperoleh dari Media Center Porprov V Banten hingga pukul 19.30 WIB, Kota Serang telah mengumpulkan 57 medali emas, 53 keping medali perak, dan 65 keping medali perunggu. Menyusul Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menempati peringkat keempat, dengan total raihan 47 emas, 46 perak, dan 70 perunggu.

Sementara, tuan rumah Kabupaten Tangerang masih kokoh berada di puncak klasemen sementara, dengan raihan 134 emas, 120 medali perak, dan 91 keping perunggu. Disusul Kota Tangerang dengan raihan 63 emas, 53 perak, dan 94 perunggu. Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang setidaknya masih memiliki peluang mendapat medali emas, salah satunya melalui cabang olah raga (cabor) sepak bola yang sama-sama bertemu di babak final.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang, Deni Arisandi bersyukur, dengan raihan medali hingga hari kelima pelaksanaan Porprov V Banten. Terlebih, sehari sebelumnya Kota Serang masih di posisi kelima klasemen.

“Alhamdulillah, dari posisi lima bisa menduduki peringkat ketiga saat ini, kami pelan, tapi pasti bisa terus mendaki klasemen. Kami akan terus membuktikan, bahwa Kota Serang masih kiblatnya olah raga di Banten,” katanya, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, tutur dia, masih banyak cabor unggulan mereka yang belum dipertandingkan, seperti muaythai, tinju, angkat besi hingga pencak silat. Oleh karena itu, perolehan medali emas Kota Serang diyakini akan terus bertambah.

“Saya yakin masih bisa terus naik peringkat di klasemen, karena masih banyak cabor unggulan medali emas kami yang belum bertanding,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengapresiasi seluruh Kontingen Porprov V Banten. Alasannya, perolehan medali pada klasemen sementara cukup ketat, hal tersebut dinilai sebagai bentuk pembinaan olah raga yang mulai merata.

“Ini membuktikan pembinaan olah raga di masing-masing kabupaten/kota sudah meningkat. Saya sangat mengapresiasi hal ini. Saya berpesan untuk seluruh kontingen, agar tetap menjaga sportivitas dan semangat bertanding untuk meraih prestasi,” ujarnya. (YA)* 

Klasemen sementara porprov v banten 2018

No.  Kontingen                                 Emas      Perak      Perunggu
1         Kabupaten Tangerang            134         120              91
2        Kota Tangerang                         63           53               94
3        Kota Serang                                57           53               65
4        Kota Tangerang Selatan          47           46               70
5        Kota Cilegon                              35           40               63
6        Kabupaten Lebak                     20           22               52
7        Kabupaten Serang                    18           37                76
8       Kabupaten Pandeglang              9           14                29


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *